wisata sejarah di yogyakarta tagged posts

Istana Ratu Boko, Candi Boko di Yogyakarta

ratu-boko-thumb

Istana Ratu Boko adalah sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Awalnya Istana Ratu Boko ini bernama Abhayagiri Vihara. Nama inimemiliki arti biara di bukit yang penuh kedamaian. Istaena Ratu Boko didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual.

Jika pergi ke Yogyakarta, Anda perlu ke tempat ini. Anda bisa merasakan ketenangan dan kedamaian bila berada di tengah candi Yogyakarta yang satu ini. Bila Anda ingin pergi ke Istana Ratu Boko atau lebih dikenal dengan Candi Boko, Anda hanya perlu menuju ke Prambanan. Dari Candi Prambanan jarak tempuh ke Candi Boko hanya sebentar, sekitar 20 menit bila naik kendaraan pribadi.

Istana ini terletak di 196 meter di atas permukaan laut...

Read More

Sekilas Tentang Pembuatan Candi Borobudur

sekilas-tentang-pembuatan-candi-borobudur-thumb-1

Candi Borobudur merupakan peninggalan dari Abad ke-9. Kini tempat ini merupakan salah satu pilihan tempat wisata sejarah di Yogyakarta. Candi Borobudur adalah candi terbesar yang ada dan candi di Yogyakarta ini telah menarik perhatian banyak wisatawan. Candi Borobudur tampak begitu impresif dan kokoh. Tidak hanya populer di Indonesia, Candi Borobudur juga terkenal di seluruh dunia.  Peninggalan sejarah yang bernilai tinggi ini sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Tapi pernahkah kamu berfikir, bagaimana cara orang jaman dulu bisa membuat bangunan seperti ini? Tahukah kamu, Candi Borobudur memiliki misteri mengenai cara pembuatannya? Misteri ini memancing pendapat orang-orang secara spekulatif...

Read More