2 Tempat Liburan Akhir Tahun Paling Keren

Liburan akhir tahun di harbin, China

Pernah mendengar tempat bernama Harbin? Tempat ini berada di Provinsi Heilongjiang, timur laut China. Kota ini menjadi tuan rumah untuk salah satu acara spektakuler yang pernah ada, festival patung salju atau lebih popular dengan sebutan spectacular snow sculpture.

Suhu disana sangat dingin, bisa mencapai -26°C walau disiang hari. Ingat ini minus ya bukan kurang dari 26°C saja. Keindahan ukiran salju yang ada di Harbin ini tentu sangat memukau. Banyak bentuk-bentuk ukiran salju yang sangat besar dan tetap terbuat dengan detail. Jadi sangat layak untuk disebut spektakuler. Snow sculpture ini bukan yang pertama kali ada di dunia, tapi tetap saja hasil karya yang ditampilkan selalu spektakuler.

liburan-akhir-tahun-spectacular-snow-sculpture-china

liburan akhir tahun

liburan akhir tahun

liburan akhir tahun

liburan akhir tahun

Kalau kamu menginginkan liburan tahun baru yang tidak terlupakan dengan koleksi foto hasil liburan seru, sebaiknya kamu mencari kota yang ramai dan indah. Kamu bisa jadikan China sebagai tempat yang cocok untuk liburan akhir tahun 2013.

Liburan akhir tahun di Danau Hawea, Selandia Baru

Lake Hawea terletak di Otago Region, Selandia Baru, pada ketinggian 348 meter. Danau yang mencakup area seluas 141 km² dan kedalaman paling dalamnya adalah 392 meter. Namanya Maori, dan diduga dinamai suku lokal meskipun maknanya belum tau pasti. Pada tahun 1958 Lake Hawea ini dibesarkan kurang lebih 20 meter untuk menyimpan lebih banyak air dan untuk meningkatkan generate listrik tenaga air.

danau hawea

liburan akhir tahun

Bila kamu menginginkan liburan akhir tahun yang tenang dan berbeda dari kehebohan pusat kota, Danau Hawea ini sangat tepat. Suasana dengan udara dingin juga bisa menambah romantisme kamu dan pasangan.

liburan akhir tahun

Bagi beberapa orang yang hobi berselancar dan sudah pernah ke tempat indah ini, mereka akan membawa peralatan sendiri. Karena memang belum ada tempat penyewaan umum disana. Tepian yang tidak setenang tampaknya ternyata menarik perhatian para peselancar. Tapi hati-hati karena pada bagian tertentu, danau ini cukup dalam.

Temukan paket tour yang bisa mengantar kamu ke tempat yang telah kamu tentukan. Selamat liburan akhir tahun!

This post has already been read 6762 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>