3 Tempat Wisata Alam Wajib Dikunjungi di Medan Untuk Backpacker

Medan katanya keras penduduknya tapi sebenarnya itu hanya suaranya aja yang keras. Hatinya lembut dan penyayang kok..

Kalau saya pergi ke Medan ada 3 tempat wisata yang wajib dikunjungi. Entah kebiasaan atau memang wajib. Tapi ada daya tarik khusus sampai merasa wajib ke tempat ini.

1. Danau Toba

Ini danau yang tengahnya ada pulaunya, yaitu pulau samosir. Danu Toba memiliki keindahan, dan belakangan ini juga ada resort yang berdiri dan siap melayani para wisatawan. Berani tantangan? Coba dulu berenang di Danau Toba..

danau toba resort

2. Pulau Samosir

pulau samosir

Pemandangan di tempat wisata alam Pulau Samosir ini tidak hanya mampu memukau turis lokal tetapi juga menarik perhatian turis mancanegara. Di Pulau Samosir juga terdapat tempat-tempat menjual aksesoris dan pernak-pernik khas Sumatera Utara. Perbukitan hijau, perairan danau yang jernih, dan udara yang sejuk menghiasi pulau kecil di tengah Danau Toba ini. The best deh pokoknya.

3. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna terletak di kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli Serdang. Namanya Air Terjun Dua Warna karena memang saat cuaca panas ada dua warna yang kelihatan. Putih kebiruan dan putih ke abu-abuan. Air Terjun Dua Warna terletak di kawasan hutan di Gunung Sibayak. Lokasinya masih asri, pemandangan di sekitar air terjun dipenuhi pepohonan hijau dan bebatuan. Udara di sekitar kawasan ini sangat sejuk dan suasanannya pun masih sangat alami.

Jalanan menuju Air Terjun Dua Warna sebenarnya agak rusak. Dari penginapan terdekat butuh sekitar 3 jam waktu tempuh menggunakan kendaraan, setelah itu berjalan kaki hingga hampir 2 jam untuk sampai ke posisi air terjun. Tapi begitu sampai di lokasi, rasa capek akan hilang pastinya. Segerrr.. Yuk kita ke Medan!

Baca Juga:

Maya Bay, Pantai Terbaik Di Thailand

Tips Aman Melalui Penerbangan Bersama Bayi Mungilmu

10 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Mengajak Anak Bayi Liburan

Beberapa Hal Penting Dalam Merencanakan Liburan yang Seru

Cari Udara Sejuk Paling Pas Liburan Ke Lembang Bandung

This post has already been read 10960 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>