5 Tempat Wisata Sejarah yang Mengagumkan di Saudi Arabia

Bila kamu pergi umroh ke tanah suci Arab Saudi, kamu perlu bersenang hati. Di Arab sangat banyak tempat yang memiliki nilah historikal yang tinggi. Dari banyak tempat yang sering dituju para pendatang. ini dia 5 tempat wisata sejarah yang mengagumkan di Saudi Arabia.

1. Masjid terapung

Kamu harus melihat Masjid terapung secara langsung. Masjid ini dimanakan Masjid Terapung karena masjid putih yang indah ini tampak muncul dari laut, karena dikelilingi oleh air dari tiga sisi. Masjid ini dibangun pada tahun 1980an dan memiliki arsitek yang sudah modern.

2. Masjid Nabawi di Madinah

5 Tempat Wisata Sejarah yang Mengagumkan di Arab-masjid-nabawi

Image: kovoid.blogspot.com

Tempat yang sangat indah, karena keindahannya disebut sebagai tempat potongan surga. Masjid terihat sangat besar dan bersih. Lampu disore hari menyala dan menambah keindahan Masjid nabawi. Banyak payung-payung besar yang bisa terbuka saat matahari terik dan saat hujan sebagai tempat berlindung. Kalau kamu seorang muslim, kamu akan sering menyebut “subhanallah” di tempat indah ini.

3. Jeddah Fountain

Air mancur yang sangat indah ini berada di kota Jeddah dan ini merupakan donasi dari King Fahd. Air mancur di atas laut merah ini bisa mencapai 312 meter atay 1,024 kaki. Kecepatannya bisa mencapai 375 km. Jeddah Fountain ini telah dibangun sejak 1980 dan beroperasi pada tahun 1985. Lebih dari 500 lampu digunakan untuk memeriahkan air mancur di malam hari. Itulah mengapa Jeddah Fountain banyak menarik perhatian orang dari banyak negara untuk dilihat secara langsung. Lihat video air mancur yang menari dengan indah.

4. Kingdom Centre Tower

Lihat bangunan megah tersebut. Bangunan ini bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Bangunan ini tertinggi di Arab Saudi ini menempati area yang luas, dimana di dalamnya terdapat Rumah Sakit Pusat Raja Abdul Aziz, terdiri dari 65 lantai setinggi 992 kaki.

5 Tempat Wisata Sejarah yang Mengagumkan di Arab-Kingdom Centre Tower
Ini adalah bangunan tertinggi ketiga di dunia. Pemandangan Kota Riyadh dapat dilihat dengan benar-benar baik di jembatan menara bangunan ini. Bangunan tinggi ini memiliki sejumlah fasilitas seperti pusat perbelanjaan, food court, restoran, hotel, dan ruang pesta. Kurang lebih seperti ini jika kamu melihat keluar dari dalam menara ini.

5. Jabal Al-Nur

Tempat ini juga dikenal dengan gunung cahaya. Umat Islam percaya bahwa bukit ini menjadi tempat pertama Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Allah. Bukit ini memiliki ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut. Ini menjadi tempat sakral bagi muslim. Anda membutuhkan makanan ringan dan air saat mendakinya.

Baca Juga:

Pesawat di Bandara Sint Maarten Punya Gaya Mendarat Paling Ngeri

Backpacker Ke Machu Piccu Peru, Liburan Seru Penuh Keindahan

This post has already been read 27516 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>