Es Durian di Malioboro

Sepanjang jalan Malioboro pasti dipenuhi tukang dagang pakaian dan makanan. Sebagian lainnya juga menyediakan oleh-oleh sebagai buah tangan khas Jogja.

Siapa yang tak tau kawasan Malioboro di Yogyakarta. Kalau kata orang lawas, daeran ini tuh beken banget. Kamu wajib makan, belanja, foto-foto disini.

Nah, kemarin terakhir saya kesana, saya pilih makan malam di lesehan pingging jalan Malioboro. Bisa liat bule-bule yang lagi cengar-cengir di pinggir jalan. Bisa liat musik jalanan yang rame banget juga, seru deh.

Menunya sih umum ya, seperti ikan gurame bakar, kerang goreng, burung dara dan macam-macam seafood lainnya. Tapi sebagai makanan penutup yang paling terakhir, saya pesan es durian Malioboro.

es-durian-malioboro-yogyakarta-1

Seger mantap. Pas banget kebagian duren yang legit. Ini durian gak pake dikulitin dari bijinya. Penyediaanya buah durian masih utuh. Rasa siropnya juga enak, manisnya gak berlebihan.

Sedikit saran, kalau dapet durian yang enak, es durian malioboro ini pasti rasanya mantap, tapi kalo daging durian rasanya anyep, sudah pasti gagal nikmat. Jadi lebih baik saat pembuatannya kamu tungguin deket gerobaknya, kalau bisa sih di coba dulu. Supaya gak kecewa. Es durian Maliobor, Mantaaap!

This post has already been read 7552 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>