Hal Mistis di Jembatan Ancol

Sebenarnya saya sangat penasaran tentang jembatan ancol. Menurut banyak orang jembatan ancol adalah salah satu tempat angker di Jakarta. Wuih, serius bikin merinding ya.

Kalau mengingat kembali ke tahun ’90an ada sinetron dan cerita horor yang mengangkat hal mistis dari jembatan ancol yang berjudul ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Saya sendiri kurang tahu itu cerita yang dibuat berdasarkan kejadian nyata atau hanya isu untuk meramaikan industri film pada saat itu.

Dimana letak jembatan ancol sebenarnya?

Dahulu bila kita ingin menuju ke kawasan Pantai Ancol harus melewati sebuah jembatan goyang yang letaknya membelah kali Ancol. Jembatan inilah kemudian menjadi ramai dibicarakan karena lama-kelamaan menjadi tempat angker di Jakarta dan terkenal dengan cerita horornya.

Cerita horor jembatan Ancol muncul disebabkan karena dulunya saat zaman penjajahan Belanda daerah ini cukup sepi dan tidak banyak penduduk yang barlalu lalang disekitarnya. Sejak dulu hingga kini tingkat kriminalitas di daerah ini sangat tinggi. Dari tahun ke tahun kita cukup sering mendengar cerita atau berita adanya mayat dibuang ke daerah jembatan ancol.

Semakin banyak cerita horor yang bermunculan di tengah masyarakat. Semakin terasa mistis setelah cerita horor Si Manis Jembatan Ancol populer dan banyak diketahui orang. Konon, saat zaman Belanda seorang wanita yang bernama Mariyam, atau menurut orang namanya Siti Ariah atau Halimah, diperkosa lalu dibunuh di daerah jembatan Ancol ini. Jasad Mariyam lalu dibuang ke kali Ancol. Sontak kematiannya mengundang banyak hal mistik di jembatan ancol.

Sumber

This post has already been read 11865 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>