Keindahan Alam di Titik Nol Kilometer Indonesia

pulau weh

Keindahan alam memang masih jadi hal yang paling dicari kalau lagi liburan. Selain bisa manjain mata, hati dan pikiran juga bisa ikutan merasa tenang. Apalagi untuk orang-orang yang tinggal dan kerja di daerah perkotaan. Liburan dengan mengunjungi tempat dengan keindahan alam yang luar biasa bisa jadi vitamin dan obat stres yang paling ampuh. Iya kan?

Nah, salah satu destinasi liburan di Indonesia yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Pulau Weh, Aceh. Pulau yang terletak di titik nol kilometer Indonesia ini punya beberapa pantai dan lokasi wisata yang cantik dan indah banget, lho. Berikut tempat-tempat yang jadi destinasi seru liburan di Pulau Weh.

Pantai Iboih

pantai iboih

Pantai Iboih adalah tempat wajib yang harus dikunjungi kalau kamu mau liburan ke Pulau Weh. Salah satu pantai yang ada di pulau paling barat Indonesia ini, terkenal dengan pantainya yang sangat indah. Pemandangan alamnya menawan dan air lautnya benar-benar jernih. Fasilitas liburan yang ditawarkan di sana juga sangat lengkap dari kebutuhan liburan a la backpacker sampai liburan yang sangat mewah.

Taman Laut di Pulau Rubiah

pulau rubiah

Salah satu lokasi penyelaman terbaik yang ada di Indonesia, ya Taman Laut di Pulau Rubiah ini. Letaknya ada di seberang Pantai Iboih dan kamu cukup menyewa kapal dari Pantai Iboih untuk mengunjunginya. Keindahan alam bawah lautnya bisa bikin speechless dan senyum-senyum bahagia sepanjang snorkeling/diving. Terumbu karang hidup dan ikan berwarna-warni masih jelas banget terlihat sampai 10-15 meter dari permukaan laut karena airnya yang sangat jernih. Keren!

Cara Mudah Memotret dengan Gadget untuk Hasil yang Indah

Air Terjun Pria Laot

air-terjun-pria-laot-696x385

Kalau yang ini, bukan wisata pantai, melainkan wisata pegunungan dan hutan. Nggak hanya punya lokasi wisata pantai yang menakjubkan, Pulau Weh juga punya air terjun yang bisa jadi tujuan liburan kamu di sana. Namanya Air Terjun Pria Laot. Untuk bisa menikmati suasana alami di Air Terjun Pria Laot dan lihat fauna liar, seperti biawak laut, kamu harus berjalan kaki sekitar 15-20 menit.

This post has already been read 3798 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>