Lelang Mutiara NTB Selalu Ramai Pengunjung

Provinsi NTB merupakan bagian dari negara Indonesia yang dapat menghasilkan mutiara berkualiatas dan terbaik di dunia. Mutiara NTB tidak dimiliki daerah atau negara lain seperti jenis mutiara alami jenis emas, perak dan perunggu. pengakuan dari para tamu yang berasal dari bermacam negara tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita.Setiap kali di adakan Lombok Sumbawa Perl Festival (LSPF) angka penjualan tidak pernah merosot turun atau tidak laku. Para buyers memang sengaja menghadiri acara tahunan ini untuk menghadiri lelang mutiara NTB.

Sekilas tentang angka penjualan yang bisa mendongkrak perekonomian yang berasal dari kehebatan mutiara NTB, di tahun 2010 menghasilkan 47 ribu US dolar atau sekitar Rp. 426 miliar. Tahun 2011 meningkat tajam menjadi 120 ribu US dollar atau Rp. 1,1 triliun. Kemudian di tahun 2012 kembali di adakan pada bulan Juni lalu dan transaksi bernilai 90 ribu US dollar atau sekitar Rp. 873 mliar.

Memang agak sedikit menurun, tapi ini tidak melunturkan pengakuan pengunjung bahwa mutiara NTB memang sangat indah. Selain itu, mutiara juga terbuat dari air laut, dan tekstur paling luarnya juga sangat indah dan terlihat alami.

LSPF yang tadinya hanya di hadiri oleh perwakilan 23 buyers dari 7 negara, di tahun 2012 dihadiri oleh lebih banyak buyers yang datang dari 36 negara. Tentunya mereka datang ke Indonesia karena ingin melihat dan membeli mutiara NTB melalui lelang mutiara tahunan ini.

Ingin memiliki mutiara juga setelah membaca ini? Sebaiknya ketahui cara membeli mutiara berkualitas yang baik.

This post has already been read 4922 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>