Lokasi Travelling Cantik yang Asyik untuk Ber-Selfie Ria

lokasi travelling cantik, lokasi travelling, selfie cantik

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Ini sudah dibuktikan bukan hanya oleh wisatawan dalam negeri tetapi juga wisatawan asing. Bahkan wisatawan asing lebih banyak tahu lokasi travelling di Indonesia yang cocok untuk selfie cantik dan membuat akun media sosial kamu terlihat lebih hidup.

Inilah beberapa di antara lokasi travelling cantik yang akan membuat facebook, instagram, dan beberapa akun media sosial kamu terlihat lebih hidup :

Teluk Kiluan, Lampung

Letaknya di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Berjarak sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung. Perjalanan ke teluk ini membutuhkan waktu sekitar 3 s/d 4 jam. Terkenal dengan lumba-lumbanya, binatang lucu yang dapat membantu therapy anak-anak autis.

Untuk menikmati atraksi si lumba-lumba, kamu harus menaiki perahu. Biasanya atraksi dimulai jam 6 pagi. Selain itu masih ada pemandangan laguna serta tebing dan karang yang terhampar cantik di bibir laut.

Derawan, Kaltim

Surganya para peselancar dan diver ini berlokasi di Kabupaten Berau, Kaltim. Dengan pesawat dari Bandara Sepingga Balikpapan menuju Bandara Kalimaru Berau sekitar 45 menit. Tidak hanya menyediakan fasilitas diving atau snorkeling, kamu dapat menikmati proses penyu bertelur. Di tempat inilah penyu hijau dan penyu sisik dikembangbiakkan karena kedua hewan ini merupakan satwa langka.

Di pulau ini kamu pun dapat menemukan sebuah pulau kecil bernama pulau Kakaban yang berada di tengah laut. Terdapat ribuan ubur-ubur, tetapi tenang saja kamu tetap bisa berenang karena ubu-uburnya tidak beracun.

lokasi travelling cantik, lokasi travelling, selfie cantik

Gili Laba, NTT

NTT tak hanya terkenal dengan pulau Komodo. Masih banyak pulau-pulau lainnya yang berada di kawasan pulau Komodo. Salah satunya pulau Gili Laba yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pulau Komodo. Hamparan bukit savana cantik membentang luas di hampir seantero pulau. Butuh waktu sekitar 30 s/d 45 menit untuk tracking hingga ke puncak bukit. Jika kamu berniat tracking harus berhati-hati karena jalurnya menanjak dan mencapi derajat kemiringan hingga 70 derajat.

Tapi kelelahan kamu tracking akan terbayar lunas setelah sampai di puncak bukit. Kamu akan terkagum-kagum dan dibuat terpesona dengan hamparan laut bergradasi warna biru dan hijau. Tak perlu khawatir, di pulau Gili Laba tak ada hewan buas layaknya pulau Komodo. Kamu dapat memuaskan hasrat berjemur, snorkeling atau memancing di lokas travelling cantik ini.

lokasi travelling cantik, lokasi travelling, selfie cantik

Wakatobi, Sulteng

Inilah surga bawah laut yang akan memanjakan sempurna para divers sejati. Berlokasi di Sulteng, sekitar 13 jam perjalanan dari Kendari ke Pulau Wangi-wangi. Dari pulau ini kamu dapat melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau kecil dengan kapal sederhana. Sekalipun melelahkan dan perjalanan terasa panjang, semuanya akan terbayar lunas saat kamu mulai melakukan aktivitas bawah laut di Wakatobi. Di Wakatobi kamu akan menemukan taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Kamu dapat menjumpai sekitar 112 jenis terumbu karang dan 93 jenis ikan hias dan ikan yang dapat dikonsumsi.

lokasi travelling cantik, lokasi travelling, selfie cantik

Puncak Jaya, Papua

Papua tak hanya terkenal dengan pulau dan pantainya. Masih ada keindahan Papua yang perlu kamu jelajahi kecantikannya. Salah satunya Puncak Jaya, puncak gunung tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 5030 mdpl. Sangat mengagumkan dengan balutan gletser, inilah gunung impian bagi para pendaki Indonesia. Sayangnya, gletsernya diperkirakan hilang tahun ini akibat pemanasan global.

lokasi travelling cantik, lokasi travelling, selfie cantik

Itulah beberapa lokasi travelling cantik yang dapat kamu jadikan spot untuk selfie cantik yang tentunya menghiasi akun media sosial kamu terutama instagram.

This post has already been read 5284 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>