Maribaya, Tempat Wisata Di Bandung Barat Favorit Para Wisatawan

Wisata Bandung BaratObjek wisata di Bandung memang cukup banyak pilihan untuk mengisi waktu libur Kamu. Maribaya merupakan salah satu objek wisata Bandung Barat yang bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang berlibur ke Kabupaten Bandung Barat. Taman wisata Maribaya ini terletak di Lembang kabupaten Bandung Barat. Maribaya terkenal dengan wisata alam pegunungan yang mampu memanjakan mata Kamu.

Maribaya merupakan salah satu objek wisata kamulan pemerintah Kabupaten Bandung Barat ini yang mebawarkan wisata hutan alam yang sudah dipercantik agar memudahkan wisatawan bisa mengelilingi dan mencapai taman wisata tersebut. Taman wisata Maribaya ini memilii tempat pemandian air panas yang mampu menarik para wisatawan untuk datang mengunjungi objek wisata maribaya ini.

Pemandian air panas ini sebetulnya sudah dikemabngkan pada tahun 1835 oleh Eyang Raksa Dinata. Penduduk setempat memiliki kepercayaan bahwa kandungan mineral yang terdapat dalam air panas tersebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit luar.

Wisata Bandung-Maribaya

Selain pemandian air panas, objek wisata Bandung Barat lain yang bisa Kamu kunjungi ketika Kamu berwisata di Taman Wisata Maribaya adalah curug Omas. Curug Omas ini merupakan salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Tinggi curug Omas ini sekitar 30 m. Di curug Omas ini, Kamu dapat menikmati sejuknya alam sambil relaksasi, berendam atau makan bersama keluarga yang beralsakan tikar yang banyak disewakan oleh para anak-anak yang berkeliaran di sekitar curug Omas tersebut.

Jika Kamu lupa tidak membawa makanan ketika berlibur ke Maribaya, Kamu tidak perlu khawatir karena banyak para penjual makanan di sekitar area taman wisata Maribaya tersebut. Di area taman wisata Maribaya ini selain Kamu bisa menikmati keindahan alam yang menyejukkan, Kamu juga bisa menyaksikan para kera yang berkeliaran di sekitar area taman wisata Maribaya.

Tak jarang dari kera-kera yang berkeliaran tersebut mendatangi para pengunjung taman wisata Maribaya tersebut. selain itu, objek wisata taman Maribaya ini terdapat dua sungai yang mengaliri objek wisata tersebut. Dua sungai tersebut adalah sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Fasilitas yang terdapat di taman wisata Maribaya ini adalah panggung hiburan, kuda tunggang, kios-kios yang menjual souvenir, aula, mushola dan kios yang menjual tanaman hias.

This post has already been read 15466 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>