Mengeksplore Pulau Menjangan Bali

58. Mengeksplore Pulau Menjangan Bali2

Mendengar kata Bali, tidak melulu harus Pantai Kuta atau sebuah wisata yang penuh kesakralan seperti Pura Besakih. Bali juga menyimpan banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah indah nan eksotik. Salah satunya Pulau Menjangan.

Pulau ini berasal dari kata menjangan yang memiliki arti kijang. Konon karena disinilah habitatnya bagi hewan satwa liar tersebut.

Pulau Menjangan ini secara geografis terletak 10 km dari laut Bali. Meski daratannya belum memiliki banyak penghuni, namun pulau ini tidak boleh dibandang sebelah mata. Sebab, pulau yang berukuran kecil ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Mereka akan datang khusus ke Pulau Menjangan untuk beribadah, makanya tidak heran ada beberapa bangunan suci atau pura di pulau ini.

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan juga terkenal sebagai spot surganya fotografer. Pemandangan dan keindahan alam lautnya akan sangat memperindah jepretan lensa. Baluran airnya yang kebiruan ditambah bukitan hijau yang sangat asri akan membuat kamu terkagum-kagum dengan keindahan Menjangan. Selain itu didasar laut, kekayaan hayatinya tersebar luas, seperti aneka terumbu karang dan berbagai biota laut. Maka tak heran banyak wisatawan domestik maupun asing, menjadikan Majengan sebagai spot menyelam yang patut disinggahi.

Panduan Lengkap Memilih Tas untuk Pelesiran

Dikedalaman sekitar 45 meter ada spot diving populer, biasa dikenal Anchor Wreck. Yang mana didalmnya terdapat sebuah bangkai kapal perang, bersama jangkarnya yang masih utuh, meski sudah berkarat. Seluruh bagian kapal banyak ditumbuhi lumut dan karang lunak.

Anda tertarik mengunjunginya??

This post has already been read 3484 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>