Mesir, Negri yang Tersohor dengan Legenda Pada Masa Mesir Kuno

Kisah Ratu Cleopatra dan Julius Caesar merupakan kisah cinta yang sangat mendalam seperti cerita Romeo and Juliet. Cerita tentang Ratu Cleopatra ini juga termasuk dalam cerita cinta terbaik sepanjang masa. Mesir benar-benar tersohor dengan cerita tersebut termasuk dengan legenda para pemimpin negaranya yang berhasil menghasilkan peninggalan kuno yang masih terjaga hingga kini seperti piramida.

Jika kamu ingin berwisata sejarah ke luar negri dan hunting lokasi yang penuh dengan legenda, mesir salah satu tempat yang tepat. Sejarah mencatat sejak 7000 tahun silam rakyat mesir telah memulai peradaban dan membangun sebuah kebudayaan. Mereka mulai menghuni daerah sepanjang sungai Nil. Sungai yang begitu terkenal dan menjadi sumber penghidupan pada masa tersebut.
piramida-mesir-koper-seru

Pada zaman Mesir Kuno, seorang Fir’aun memimpin wilayah gurun pasir ini. Hingga lahir mahakarya berupa Piramida yang bisa kita temukan hingga saat ini. Bila di indonesia terdapat bangunan yang belum bisa di singkapi bagaimana proses pembangunannya seperti candi borobudur dan candi ratu boko, maka Piramida merupakan bangunan bersejarah yang juga sulit dijelaskan proses pembangunannya.

Tinggi Piramida sekitar 146,5 m dan berat sekitar 5,9 juta ton. Bangunan ini wajib dikunjungi bagi setiap traveler yang datang ke Mesir. Pada dasarnya, Piramida digunakan sebagai makan Fir’aun Khufu. Seorang pemimpin ke empat di Mesir Kuno. Pembangunannya memakan waktu selama 20 tahun. Banyak para budak yang ikut membantu dan bekerja hingga Piramida ini jadi.

horus-image-sephia

Konon tujuan dibangun makam untuk membuktikan tidak ada kekuatan lain di alam semesta, selain dari kekuata Fir’aun yang katanya penjelmaan dari Dewa Horus. Sedangkan Dewa horus sendiri dipercaya sebagai dewa paling penting dalam kepercayaan Mesir Kuno. Horus melayani banyak fungsi di jajaran Mesir, terutama menjadi dewa matahari, perang dan perlindungan.

Bentuk perwujudan paling awal dari Horus adalah Rajawali yang merupakan dewa pelindung Nekhen di Mesir Atas dan juga merupakan salah satu dewa nasional pertama Mesir.

This post has already been read 5445 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>