Museum Ghibli, Puaskan Hati Melihat Karya dari Miyazaki

ghibli1

Studio Ghibli adalah salah satu studio animasi terkemuka di Jepang. Studio yang kerap mengangkat tema fantasi ini berhasil mengumpulkan fans yang loyal dengan film-filmnya yang memiliki karakter unik, cerita yang memancing orang untuk memikirkan hal-hal yang bersifat filosofis, sampai dengan animasinya yang beda dari yang lain.

Nah, bagaimana ceritanya kalau studio yang namanya masyur ini juga hadir dalam bentuk museum?

Rekam Jejak Studio Ghibli

Museum Ghibli atau yang dikenal dengan Mitaka no Mori Jiburi no Bijutsukan (三鷹の森ジブリ美術館) dalam bahasa Jepang ini adalah museum yang khusus memamerkan karya dan pernak-pernik dari Studio Ghibli. Museum yang terletak di Inokashira Park, Mitaka, Tokyo ini menggabungkan beberapa konsep antara museum seni, museum anak-anak, dan museum teknologi. Karena di sini, anda bisa melihat segala macam proses yang melibatkan kelahiran sebuah film animasi karya Studio Ghibli.

Berbagai memorabilia dari film animasi Ghibli terpajang di sini. Termasuk di antaranya replika bus kucing dari film Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro). Jadi, bagi anda yang sudah familiar dengan film yang penuh dengan kehangatan keluarga ini, pasti akan menemukan diri anda kesulitan menahan rasa senang kala melihat bus kucing yang mengantarkan Satsuki mencari adiknya, Mei.

ghibli2

Special Exhibition

Selain memamerkan berbagai karya dari studio ghibli, museum ini juga memamerkan beberapa karya dari studio lain atau Special exhibition. Diantaranya adalah pameran Laputa: Castle in the Sky, Spirited Away, Ponyo, Heidi, Petit Louvre, dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini akan menambah kemeriahan suasana di museum yang menjadi tempat para penggemar Ghibli untuk memuaskan keingintahuan mereka.

Museum Ghibli hanya tutup di hari Selasa dan buka dari jam 10 pagi sampai dengan jam 6 sore. Khusus untuk hari budaya, ada perbedaan jadwal. Jadi, pastikan jadwal anda sesuai!

This post has already been read 3168 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>