Punya Rencana Adventure Travel Ke Gunung Kidul? Batur Agung Wajib Kamu Kunjungi!

Yogyakarta memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang pas banget untuk kegiatan adventure travel kamu. Dari mulai pantai sampai pegunungan, semuanya sangat menarik untuk dijelajah. Dilansir dari laman superadventure.co.id jika kamu punya rencana untuk mengeksplorasi daerah Gunung Kidul jangan lupa untuk mampir ke Batur Agung.

Seperti yang kita tahu, bahwa Gunung Kidul memiliki topografis yang berbukit-bukit dan bahkan tingkat kemiringan sampai 15% khususnya di wilayah Batur Agung.Penglihatan kamu akan dimanjakan dengan bentangan keindahan alam yang berupa perbukitan karst saat berada di puncak Batur Agung. Selain itu pemandangan lainnya seperti padang rumput, hamparan sawah dan atap rumah penduduk sekitar juga bisa kamu temukan dari tempat ini.

Adventure Travel kamu dipastikan akan sangat kental dengan suasana menantang, trekking sekaligus hiking untuk mendapatkan pesona alam wilayah utara Yogyakarta yang cukup panas dengan jalur yang penuh dengan bebatuan.

batur agung

Sumber Gambar: SuperAdventure

Perlengkapan Penting Untuk Hiking di Batur Agung

Karena cuacanya yang panas dan lumayan gersang, jika kamu memang berencana untuk menjelajah tempat ini ada baiknya kamu mengetahui perlengkapan apa saja yang kamu butuhkan untuk hiking.

Dimulai dari pakaian yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik sehingga super adventure kamu akan lebih leluasa dalam bergerak. Kemudian pemilihan alas kaki yang pas untuk mendaki, tetapi ada baiknya kamu memilih alas kaki jenis sepatu yang di desain khusus untuk hiking.

Untuk memperkecil resiko kulit tangan dan kaki tergores karena semak belukar yang mendominasi tempat ini, disarankan kamu memilih pakaian lengan panjang dan juga celana panjang. Jadi kulit kamu akan terhindar dari hal menyakitkan tersebut.

Point yang paling penting adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik selama melakukan super adventure travel di Batur Agung. Karena cuaca yang panas dan suhu yang cepat membuat tubuh lelah, jangan sampai lupa untuk membawa perbekalan minuman lebih banyak. Dengan begitu petualangan kamu menyusuri keindahan perbukitan karst ini akan lebih seru.

Langsung saja masukan nama Batur Agung sebagai salah satu destinasi adventure travel wajib yang harus kamu taklukan demi memuaskan jiwa petualang kamu dan memori di kameramu.

This post has already been read 3114 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>