Review tempat wisata di Yogyakarta

review tempat wisata, pantai kwaru, curug banyunibo, ambarukmo, air terjun sidoharjo

Berlibur memang satu hal yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang, baik anak-anak, remaja hingga dewasa. Berikut ini kami akan memberikan review tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang mungkin belum pernah Anda kunjungi. Beberapa tempat ini tergolong masih baru sehingga belum banyak diketahui oleh wisatawan asing kecuali warga lokal. Anda bisa menjadikan tempat-tempat tersebut sebagai referensi tempat wisata Anda berlibur bersama keluarga ketika sedang mengunjungi kota Yogyakarta.

Pantai Kwaru

Pantai yang berada di kabupaten Bantul Yogyakarta ini merupakan satu dari review tempat wisata yang tergolong masih baru. Memang jika dibandingkan dengan pantai Parangtritis yang sarat dengan legenda mistis nya tersebut pantai ini kurang ternama. Namun demikian, keindahan pantainya tidak kalah jika dibandingkan sejumlah pantai yang berada di Yogya.

Anda bisa menikmati hamparan pasirnya beserta deburan ombak di pantai yang masih berada satu daerah administratif dengan Parangtritis ini. Bahkan Anda bisa duduk di bawah pohon yang terdapat di pantai ini sambil menikmati makanan laut yang disediakan rumah makan sekitar pantai.

tempat wisata di Yogyakarta

Curug Banyunibo

Tempat ini merupakan obyek wisata air terjun dimana penduduk lokal sedang berusaha mengembangkan tempat tersebut sebagai destinasi wisata. Lokasi tempat wisata terbaru ini juga masih berada di kabupaten Bantul. Curug ini lain dari yang lain sebab airnya tidak jatuh dari ketinggian melainkan melewati lereng curam. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan yang masih asri dan juga rindang.

The Ambarukmo

Review tempat wisata selanjutnya adalah The Ambarukmo merupakan bangunan bersejarah yang terletak di sekitar Ambarukmo Plaza atau yang lebih dikenal dengan Amplaz. Di tempat bersejarah ini Anda bisa berfoto dengan latar belakang khas kerajaan.

Air terjun Sidoharjo

Berada di kabupaten Kulonprogo yang merupakan salah satu wilayah di Yogyakarta, air terjun ini memiliki tinggi kurang lebih 75 meter dengan aliran air cukup deras yang melewati bebatuan cadas. Selain disebut air terjun Sidoharjo, review tempat wisata ini juga disebut Air terjun Perawan.

review tempat wisata, pantai kwaru, curug banyunibo, ambarukmo, air terjun sidoharjo

Demikian review tempat wisata yang paling baru di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi jika beberapa obyek wisata ternama di Yogyakarta seperti Parangtritis cukup penuh.

This post has already been read 1246 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>