Review Wisata Pantai Pulau Weh

Siapa sih yang tidak kenal dengan pulau Weh? Pulau yang terletak di ujung Indonesia bagian barat ini memiliki pesona alam yang indah dan wajib untuk dikunjungi bagi kamu yang mengaku pelancong sejati. Pulau Weh adalah satu pulau kecil yang ada di Sabang, di Pulau Weh ini banyak terdapat wisata yang menarik dan patut dikunjungi, salah satunya adalah wisata pantainya. Tentunya sebelum kamu berlibur ke Pulau Weh sebaiknya meyimak terlebih dahulu review wisata yang ada di Pulau Weh.

Pulau Weh menyimpan beragam pesona dasar laut yang menawan dan indah, ada sekitar 3000 terumbu karang yang tumbuh di dasar laut pantai Weh. Selain terumbu karang panorama dasar laut yang bersih dan indah juga menjadi daya tarik sendiri. Di pantai pulau Weh juga ada berbagai jenis hewan laut yang juga menambah keindahan lautnya.

Bagi para penyelam harus dan wajib untuk menyelam di pantai pulau Weh ini. Kamu yang menginginkan suasana pantai yang bersih dan semilir juga harus mengunjungi Pulau Weh. Review wisata kali ini akan membahas beberapa pantai yang ada di Pulau Weh.

Pantai yang paling terkenal di Pulau Weh adalah pantai Iboih. Pantai ini sangat indah dan menyimpan sejuta pesona yang menawan. Kamu yang mempunyai hobi berenang, snorkeling ataupun diving wajib untuk mengunjungi pantai ini. Selain menyelam di pantai ini kita juga bisa menikmati pemandangan pantainya yang indah dan anginnya yang semilir. Lebih indah lagi jika kamu sempat untuk melihat sunset ataupun sunrise disini.

pantai pulau weh, revie wisata

Jika kamu berniat untuk menginap, di sekitar pantai ini juga terdapat penginapan yang menyajikan view langsung menghadap ke pantai. Menyenangkan dan indah bukan? Review wisata pantai pulau weh belum berakhir selain pantai Iboih ada beberapa pantai indah lainnya di pulau Weh yaitu Pantai Gapang dan Pantai Sumur Tiga.

Review wisata pantai pulau Weh selanjutnya yaitu pantai Gapang dan pantai sumur tiga. Kedua pantai ini memiliki keunikannya masing-masing. Pantai Gapang memiliki keunikan yaitu di setiap bibir pantai terdapat pohon Gapang, hal ini juga yang menjadikan dasar pemberian nama terhadap pantai ini. Di pantai Gapang ini kita bisa bersantai sambil menikmati semilir angin dan keindahan pantai di bawah pohon Gapang yang sejuk. Pantai terakhir di Pulau Weh ini adalah pantai sumur tiga, pantai ini memiliki lima sumur yang terletak tepat di bibir pantai, tapi anehnya ke semua sumurnya memiliki air yang tawar. Sumur ini dijadikan sumber mata air bagi penduduk sekitar.

This post has already been read 6069 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>