Sekilas Tentang Danau Segara Anak

Saat ingin mendaki ke puncak Gunung Rinjani, kita akan menemukan Danau Segara Anak. Danau ini merupakan salah satu tempat wisata di lombok yang cukup populer. Nama Danau Segara Anak ini memiliki arti ‘anak laut’. Memang warna airnya yang benar-benar biru membuat kita yang melihatnya serasa melihat laut lepas yang tenang.

Banyak ikan yang ada di dalam Danau Segara Anak. Kekayaan alam seperti ini sengaja dikembang biakkan oleh pemerintah dan masyarakat setempat untuk menambah nilai pariwisata dan menambah arti tersendiri bagi Danau Segara Anak. Bawa peralatan pancing sendiri bila kamu hobi memancing.

Bila kita bisa menemukan pagi hari di Danau Segara Anak, ini merupakan sebuah keberuntungan. Sunrice yang indah, di balut kawah dan awan tebal yang sangat jarang bisa kita temukan juga membuat kepuasan tersendiri bila bisa langsung kita lihat. Sunrice danau Segara Anak yang indah dan meberikan kehangatan.

Danau-Segara-Anak-sunriceSumber: JejakPetualang

Sebagian pendaki memang sengaja menyiapkan waktu lebh banyak untuk berlama-lama di danau ini. Bukan sekedar ingin menikmati pemandangan laut lepas yang diperlihatkan Danau Segara Anak ini tapi mereka juga ingin menambah perbekalan dengan memancing sambil beristirahat.

This post has already been read 5851 times!

One comment to Sekilas Tentang Danau Segara Anak

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>