Wisata Bandung: Kawah Putih

Apakah kamu pernah mengunjungi kota yang dijuluki Paris Van Java ini? kalau jawabnya iya, kamu pasti tahu kalau di daerah ini banyak sekali tempat-tempat yang bisa digunakan untuk melepas penat akibat rutinitas yang menumpuk. Mulai dari Cibaduyut yang merupakan tempat bagi kamu untuk memanjakan diri dengan cara berbelanja, sampai dengan obyek-obyek wisata alam yang nenawarkan keindahan panoramanya, seperti Tangkuban Perahu, Ciater dan Kawah Putih. Wisata Bandung kawah putih menyuguhkan pemandangan danau kawah yang dihasilkan oleh gunung Patuha.

Wisata Bandung kawah putih terletak di sebelah selatan kota Bandung. Ketika kamu mengunjungi obyek wisata alam ini, kamu bisa melihat dua bagian danau yang terbentuk. Di sebelah barat kamu akan melihat pemandangan danau Saat dan di bawah danau tersebut terdapat danau kawah putih yang terkenal dengan panoramanya yang sangat menawan hati. Kawah putih ini memiliki ketinggian sekitar 2194 meter dengan suhu yang dihasilkannya sekitar 8 sampai 22 derajat celcius.

wisata bandung kawah putih, danu kawah putih, wisata alam, bandung

Tentu, setelah kamu mengunjungi wisata Bandung Kawah putih, kita juga perlu tahu tentang asal-usul terbentuknya danau kawah putih ini. Kawah ini terbentuk akibat letusan dari gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-10 dan ke-12. Selain itu, kawah ini juga terkenal sangat mistis oleh penduduk setempat karena setiap burung yang melewati kawah tersebut akan langsung mati.

Namun, kepercayaan mistis penduduk setempat berhasil di patahkan oleh ilmuwan asal Jerman yang mengatakan bahwa burung-burung itu mati karena menghirup gas belerang. Sehingga, pada tahun 1987, danau kawah putih resmi di buka sebagai obyek wisata. Kawah putih ini memiliki beberapa ciri khas, warna danau terkadang berubah-ubah karena mendapat pantulan dari sinar matahari. Selain itu, di daerah sekeliling kawah, biasanya akan ditutupi kabut putih yang tebal yang semakin menambah indah panorama di daerah kawah putih tersebut.

wisata bandung kawah putih, danu kawah putih, wisata alam, bandung

Wisata Bandung kawah putih memang menawarkan panorama alam yang berbeda, sehingga itu akan membuat kita ketagihan untuk kembali mengunjungi tempat tersebut. Bagi kita yang suka berpose di depan kamera, kita bisa mengambil gambar dengan latar panorama kawah putih yang indah. Bagi kamu yang tertarik untuk pergi ke sana, obyek wisata ini dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi kawah putih yang eksotis ini ya.

This post has already been read 5569 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>