4 Barang Penting Yang Sering Terlupakan Saat Travel


Saat bepergian pastinya kita menyiapkan barang-barang yang dianggap penting untuk dibawa, tapi terkadang ada saja beberapa barang yang terlewat untuk dibawa.Kadang kita suka menganggap beberapa benda yang penting itu gak perlu untuk dibawa baik sengaja gak dibawa atau mungkin terlupakan. Berikut ini 4 barang penting yang sering terlupakan saat travel, Yuk dicatat ya…

1. Jarum dan benang

Mungkin aja kamu keluar kota untuk menghadiri acara penting tapi baju atau gaun yang kamu siapkan robek atau kancingnya bermasalah…

2. Senter


Sebagian orang merasa kalau nginep di hotel udah gak perlu lagi bawa barang ini. Tapi saya pernah ada pengalaman, hotel yang saya tempatin mati lampu, ya emang gak lebih dari 5 menit sih, tapi senter sangat bermanfaat kalo dibawa. Senter juga sangat bermanfaat untuk kalian yang suka pergi seru-seruan ke gunung atau Goa.

3. Obat penyumbat diare
Biasanya kita menemukan makanan yang gak biasa kita makan saat jalan-jalan. Pastinya kita mendadak terpancing untuk memakan sajian khas daerah setempat. Bahayanya adalah kalau keadaan perut kita gak bisa menerima makanan tersebut. Bisa saja karena pedas, santan yang terlalu kental atau makanan tersebut terlalu asam. Jadi biar aman bawa obat penyumbat diare ya.

4. Kantong sampah atau kantong plastik


Kantong plastik ini kegunaannya banyak, tidak hanya untuk menyimpan sampah tapi bisa sangat berguna bila kamu tipikal orang yang suka mabuk perjalanan. Selain itu kantong plastik berguna untuk menyimpan pakaian kotor yang basah setelah berenang yang tidak sempat kita laundry di hotel tempat kita menginap.

Bagian terpenting adalah, saat berwisata kemanapun tetaplah menjaga kebersihan daerah setempat. Jadi, dengan menyiapkan kantung plastik kita bisa menjaga lingkungan kan. Jangan buang kantong plastik yang kamu bawa disembarang tempat, ini sama juga bahayanya lho..

Catatan di atas berdasarkan yang pernah saya alami, gak ada yang gak mungkin. Lebih baik menyiapkan perjalanan 4 barang penting yang sering terlupakan ini daripada kewalahan mencari saat sudah diperjalanan. Semoga bermanfaat ya.

This post has already been read 6961 times!

One comment to 4 Barang Penting Yang Sering Terlupakan Saat Travel

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>