Ada Business Trip? Begini Tipsnya Agar Sukses

perjalanan bisnis , sukses , game , DBS Smart Money

Perjalanan bisnis atau business trip seperti konferensi, meeting, bertemu klien atau melakukan observasi bisnis ke luar kota terkadang membuat beberapa orang merasa terbeban, tapi ada juga yang justru bersemangat.

Pasti di antara kamu menginginkan perjalanan bisnis yang sukses dan menyenangkan bukan? Nah agar perjalanan bisnis atau business trip kamu sukses dan menyenangkan, perhatikan tips ini yah :

Memilih akomodasi

Pilih tempat menginap yang dekat dengan tujuan bisnis dan cek juga ke beberapa teman dekat atau review dari beberapa orang yang pernah menginap di hotel itu dari website hotel tersebut. Hotel yang cocok untuk pebisnis biasanya mempunyai koneksi wi-fi dan dry cleaning untuk pakaian bisnis. Cek juga akses transportasi dan juga tempat kuliner yang enak di sekitar hotel.

Kemas dengan ringkas

Isi koper kamu dengan baju serbaguna atau baju yang mudah dipadu padan. Dan sisakan sedikit ruang di koper untuk barang belanja dan oleh-oleh. Anggap ini sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi koper atau tas hilang karena terlalu banyak tas yang dibawa dan juga untuk menghemat uang tip untuk porter.

Siapkan agenda acara dan tempat tujuan

Gunakan waktu seefisien mungkin dan tetap miliki waktu cukup untuk istirahat dan having fun dengan cara mengatur dan memastikan jadwal acara. Dan jangan lupa untuk selalu melihat peta, jangan sampai tersesat dan dibingungkan supir taksi yang mengantar kamu karena kamu tidak mempelajari tempat tujuan dengan baik.

Simpan dokumen di kabin

Jangan pernah simpan di koper, kemungkinan tertukar dengan penumpang lain besar, dan beresiko hilang. Jadi simpan saja di tempat khusus dokumen dan taruh di kabin.

perjalanan bisnis , sukses , game , DBS Smart Money

Siapkan barang bawaan

Siapkan barang bawaan yang dibutuhkan untuk business trip kamu. Seperti misalnya laptop, buku alamat, agenda, dll. Pastikan pula kamu membawa kartu nama agar dapat diberikan saat melakukan pertemuan bisnis. Saran saya bawa 1 tas atau satu koper saja, praktis dan tidak repot.

Utamakan pakaian warna gelap

Pakaian dengan warna gelap mudah di padu padan, bisa untuk suasana formal ataupun kasual, dan cocok dikenakan di lokasi mana saja kecuali tentu saja jika ada white party. Dan ampuh juga untuk menyamarkan noda ataupun lipatan yang kusut.

Usahakan ada backup data

Ini untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian laptop, tablet atau smartphone. Jadi, sebelum kamu berpergian, simpan file penting kamu di media lain misalnya flash disk atau hard disk eksternal. Atau kamu bisa menggunakan fasilitas aplikasi dropbox karena bisa saja flash disknya tidak terbaca atau terkena virus.

perjalanan bisnis , sukses , game , DBS Smart Money

Bawa camilan sehat yang cukup

Jangan sampai kamu kelaparan di jalan. Jadi bawa camilan sehat dan bawa secukupnya saja. Buah-buahan seperti apel, jeruk, dan biskuit gandum yang gizinya padat cukup mengenyangkan loh. Jangan bawa camilan yang banyak MSG nya, karena tidak sehat dan kalorinya cukup banyak.

Manjakan dirimu

Jangan habiskan semua waktu untuk bisnis, ambil waktu 1 hari untuk berlibur sejenak. Menikmati kuliner khas daerah tempat business trip kamu atau berwisata di tempat tersebut lumayan mengistirahatkan otak dan pikiran yang penat. Jika kamu ingin belanja, beli yang sewajarnya saja, secukupnya minimal untuk keluarga deh. Atau jika waktu kamu sangat padat, kamu bisa kok mengambil waktu luang yang sedikit setelah meeting untuk bermain game. Coba deh download game DBS Smart Money, game edukasi finansial yang fun sekaligus mendidik. Cocok sekali untuk kamu mengisi waktu luang sekaligus belajar strategi bisnis dan finansial.

This post has already been read 7416 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>