Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Traveling

Hike

Sekarang ini, mulai banyak orang yang suka menghabiskan liburan atau waktu luang dengan traveling. Alasannya beragam, dari mulai cuma butuh refreshing sampai karena memang hobi. Tapi tak sedikit juga orang yang malas dengan kegiatan satu ini. Mereka lebih memilih untuk liburan di rumah atau sekadar berjalan-jalan di sekitar rumah. Karena itu, tidak heran jika orang-orang yang suka traveling pernah mendapat pertanyaan, ‘Apa sih enaknya traveling?’ atau ‘Memang kenapa sih harus traveling?’

Nah, untuk menjawab pertanyaan seperti itu, para traveler juga punya alasan traveling yang sangat beragam, misalnya seperti berikut ini.

Menambah Pengalaman

Traveling sudah dapat dipastikan akan menambah pengalaman kamu. Kegiatan rutinitas yang kamu jalankan, lama kelamaan akan menjenuhkan karena hanya berada di lingkup yang sama alias itu-itu saja. Berbeda dengan traveling yang akan membuat kamu menemukan banyak hal baru di setiap perjalanan.

Berani dan Percaya Diri

Selain menambah pengalaman, traveling juga akan membuat kamu lebih berani dan percaya diri apalagi untuk menghadapi tantangan. Semakin sering kamu pergi keluar rumah, berbicara dengan orang baru, bertemu dengan hal baru di luar sana, secara tidak langsung akan melatih keberanian dan kepercayaan diri.

Melatih Memecahkan Masalah

Masalah-masalah yang muncul saat traveling memang sering kali terjadi di luar prediksi. Pada saat itulah kamu dilatih untuk mencari solusi secara cepat serta tepat dan segera memecahkannya. Terlebih lagi kalau saat traveling tidak ada peralatan serta sarana yang memadai untuk menyelesaikan masalah tersebut, kamu harus mencari jalan atau solusi lain. Dengan begitu, insting dan kreativitas dalam berpikir akan semakin terasah.

image

Belajar Mengenali Diri Sendiri

Ini salah satu alasan lain yang cukup penting untuk kamu harus mulai traveling. Perjalanan jauh dan banyaknya pengalaman akan membantu kamu semakin mengenal diri sendiri. Dengan traveling, kamu akan semakin memahami keinginan dan kebutuhanmu dengan berpikir logis, tidak hanya untuk sekarang, tapi juga untuk masa yang akan datang.

Bisa Mengerti Orang Lain

Saat traveling, sudah pasti kamu akan bertemu dengan orang yang lebih banyak dan lebih beragam dari biasanya. Kebiasaan dan sifat yang berbeda-beda, menuntutmu untuk terbiasa memahami satu sama lain. Bahkan, jika traveling kamu dengan sahabat atau keluarga, kamu akan semakin mengerti diri mereka lebih dalam. Dengan begitu hubunganmu dengan mereka akan semakin erat.

Bersyukur

Ini hal yang bisa dibilang paling penting. Traveling membuat kamu semakin bersyukur dengan apa yang yang kamu punya, seperti waktu, kesehatan, keluarga dan juga lingkunganmu. Selain itu, traveling membuatmu bisa menikmati hal-hal yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya, misalnya keindahan alam atau sebuah kebahagiaan yang tak terkira.

This post has already been read 3928 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>