Beberapa Hal Penting Dalam Merencanakan Liburan yang Seru

Kita sering membayangkan liburan itu bisa jadi momen yang menyenangkan. Saat liburan tentunya kita harus mempersiapkan dan mebuat rencana agar perjalanan bisa sesuai dengan keinginan kita. Semua tentunya gak boleh lari dari busget yang sudah kita sediakan.

Beberapa hal penting dalam merencanakan liburan yang seru adalah :

1. Memilih Akomodasi

Kamu harus tahu siapa yang kamu ajak dalam liburan kali ini. Hal penting dalam merencanakan liburan yang pertama, kalau kamu pergi keluar kota dan harus menyeberangi pulau kemudian harus membawa bayi atau orang tua lanjut usia, tentunya kamu harus berpikir kembali soal sarana transportasi yang harus dipilih. Bus, kereta atau pesawat adalah pilihannya. Tapi gak ada salahnya juga kalau kamu ingin mencoba mengendarai mobil pribadimu sendiri. Keuntungannya kamu bisa beristirahat di tempat yang kamu pilih sesukamu. Kalau kamu mau ngeteng atau backpaker sebaiknya kamu sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. Ketahui juga tips backpaker yang bisa membantu kamu.

2. Tips Memilih Penginapan

Hal penting dalam merencanakan liburan yang kedua adalah pilih penginapan yang jumlah tempat tidurnya sesuai dengan jumlah orang yang ada. Jangan terlalu memaksakan. Kalau jumlah yang menginap hanya lebih 1 orang dari muatan kamar semestinya mungkin masih oke. Tapi kadang kita suka memaksakan, misalkan pergi berdelapan tapi hanya menyewa 2 kamar yang masing-masing muatannya untuk 2 orang. Sebaiknya jangan seperti ini. Penginapan gak harus hotel lho, kalau jumlah yang ikut liburan banyak kamu bisa memilih vila sebagai tempat istirahat.

3. Memilih Tempat Rekreasi

Selama liburan apa kamu mau tiduran di hotel aja sepanjang hari? Bisa jadi bad mood, jadi hal penting dalam merencanakan liburan yang ketiga sebaiknya sebelum menentukan tempat liburan kamu sudah mencari tahu tempat rekreasi yang ada di daerah tersebut. Kamu bisa menentukan tempat rekreasi seperti apa yang cocok dengan keinginan kamu. Jangan lupa cari info harga tiketnya juga supaya kamu bisa memperkirakan anggarannya. Contoh misalkan kamu liburan ke daerah pesisir dan ingin mencoba snorkeling, sebaiknya kamu mengetahui perkiraan harganya. Ketahui juga tips snorkeling untuk pemula agar kamu aman.

This post has already been read 5253 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>