Cari Teman Baru Dalam Rombongan Wisata

Jelang liburan biasanya orang akan disibukkan dengan rencananya pergi ke tempat wisata, entah berlibur dalam kota, ke luar kota atau bahkan luar negri. Berwisata di dalam kota sih biasanya bisa dilakukan bersama rombongan teman maupun keluarga.

Namun, jika liburan dilakukan di luar kota atau luar negeri, tentunya kita harus ikut dalam tour wisata yang biasanya diadakan oleh agen wisata liburan yang bisa ditemukan di daerah masing-masing. Bukan hal yang mudah cari teman baru dalam rombongan wisata tentunya sebab kita juga baru mengenalnya.

Nah, berikut tips cara mencari teman yang baik dalam sebuah rombongan wisata dimana anggotanya tidak kita kenal sebelumnya. Ketika sedang berada di dalam bus tour wisata yang Anda gunakan, usahakan Anda cari teman baru duduk dengan orang yang usianya seumuran dengan anda. Setidaknya mereka yang umurnya diatas maupun di bawah Anda tidak terlalu jauh. Ajaklah mereka ngobrol santai dengan menanyakan beberapa hal, misalnya mengawali perkenalan dengan menanyakan nama, bekerja atau berkualiah dimana, tinggal dimana dan lain sebagainya.

cari teman baru, tips mencari teman baru

Anda tidak perlu memilih-milih lawan jenis dalam rangka cari teman baru di rombongan wisata. Cari teman baru lawan jenis pun boleh-boleh saja, asalkan Anda bisa melakukan komunikasi dengan baik. Baik disini maksudnya adalah, dia merespon Anda sewaktu ditanya, atau justru dia juga banyak bertanya kepada anda. Ini artinya, komunikasi yang Anda jalin adalah komunikasi dua arah, bukan satu arah dimana Anda aktif bertanya dan mengajaknya berbicara, tapi dia tidak menanggapinya.

Nah, jika Anda tidak canggung lagi mengobrol dengannya, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan dalam cari teman baru adalah mengetes kejujurannya. Itu bisa dilakukan karena kita tidak mengenal orang tersebut sebelumnya. Anda bisa dengan sengaja meninggalkan barang/uang yang nilainya tidak terlalu besar di tempat duduk anda. Lihat responnya, apakah dia berusaha mengingatkan Anda atau justru mengambilnya. Ini penting sekali dilakukan untuk menguji kejujurannya. Anda bisa menjauhi dia jika memang dia bukan teman yang baik, atau sebaliknya jika dia termasuk teman yang baik tentunya Anda bisa mempercayainya ketika Anda menitipkan barang padanya misalnya saja ketika Anda ke toilet.

This post has already been read 5182 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>