Harga Hotel – Tips Memilih Hotel Sesuai Budget dan Kebutuhan

Harga Hotel

Harga hotel semakin bervariasi seiring dengan kebutuhan pengunjung yang juga beragam. Harga umumnya menjadi bahan pertimbangan paling utama, khususnya bagi para pengunjung dengan budget terbatas. Biasanya semakin mahal dan berkelas sebuah hotel semakin tinggi juga harga yang ditawarkan.  Semakin banyak bintang dan lengkap fasilitas yang ditawarkan sebuah hotel semakin tak terkira juga biaya yang harus Anda keluarkan hanya untuk membayar sewa kamar.

Tetapi hal ini bukan berarti bahwa jika Anda memiliki budget terbatas maka Anda harus mengorbankan kenyamanan. Saat ini banyak sekali hotel-hotel bintang tiga yang menawarkan layanan cukup nyaman dengan harga terjangkau. Apalagi jika Anda jeli menyiasatinya, misalnya dengan memilih hotel yang sedang promo, bepergian weekday dan bukan peakseason atau memanfaatkan kerjasama hotel dengan fasilitas kartu debit/kredit yang belakangan ini banyak sekali ditawarkan.

Harga hotel di setiap destinasi pun berbeda-beda. Tidak melulu harga hotel yang murah menawarkan fasilitas seadanya.  Tetapi tidak dipungkiri memilih hotel yang bagus sesuai budget adalah tugas berat yang sebaiknya dipersiapkan matang jauh-jauh hari sebelum Anda merencanakan perjalanan.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih hotel sesuai budget dan kebutuhan:

Gali informasi sebanyak mungkin

Manfaatkan internet, cari info sebanyak mungkin tentang destinasi Anda dan hotel yang mungkin Anda tuju. Sesuaikan dengan budget dan manfaatkan promo-promo yang menarik, tetapi waspadalah jangan mudah terjebak dengan promo bombastis. Pastikan Anda juga mereview foto-foto hotel yang hendak Anda tuju. Jika perlu manfaatkan jasa travel agent yang terpercaya.

Lokasi

Pastikan lokasi hotel tempat Anda menginap strategis dan tidak jauh dari jalan raya atau tempat liburan Anda. Sehingga apabila Anda ingin mengunjungi tempat atau objek wisata, tidak terlalu jauh dan boros biaya transportasi. Jangan sampai Anda berhasil menghemat budget hotel tetapi malah rugi di ongkos transportasi.

Fasilitas

Pilihlah hotel yang memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan dan menawarkan kenyamanan untuk Anda. Bandingkan hotel di wilayah sama dengan harga hotel yang tidak jauh beda. Jika Anda harus mengeluarkan biaya hotel sedikit lebih tinggi tetapi dengan fasilitas yang jauh lebih memadai, kenapa tidak? Prinsipnya jangan karena menghemat Anda harus mengorbankan kenyamanan Anda.

Review

Sebelum memesan hotel pastikan Anda juga membaca review para pengunjung sebelumnya. Biasanya testimonial mereka lebih objektif dibanding Anda mencari infomasi di website resmi hotel yang Anda tuju.

Apapun itu semakin banyak Anda menggali infomasi tentang hotel destinasi Anda semakin baik. Jangan hanya karena harga hotel maka liburan atau perjalanan Anda jadi tidak berkesan. 

This post has already been read 4697 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>