Imunisasi Bisa Membuat Perjalanan Lebih Menyenangkan!

vaksin1

Yang namanya berwisata pasti identik dengan yang namanya senang-senang dan bersantai. Apalagi kalau sudah ke negara yang punya musim dingin seperti negara di Eropa. Anda tentunya ingin agar semua bisa menikmati kesenangan selama liburan bukan? Buah hati pun bukan pengecualian! Nah, supaya liburan anda tidak terganggu dan anda sekeluarga bisa bersenang-senang secara maksimal, sangat dianjurkan agar anda mengambil suntik vaksin atau imunisasi sebelum anda berangkat liburan ke luar kota atau negeri. Karena biasanya ada saja penyakit endemik yang mengancam!vaksin2

Belum banyak dari masyarakat Indonesia yang bepergian ke luar negeri mengetahui bahwa beberapa negara tujuan mereka merupakan daerah endemis untuk beberapa penyakit menular, termasuk meningitis.

Inilah yang menjadi penyebab, mengapa hingga kini masih banyak warga negara Indonesia (WNI) tidak melakukan vaksinasi sebelum berangkat ke luar negeri.

Prosedur pemberian vaksin yang diberikan kepada calon wisatawan atau pendatang di satu wilayah suspek bergantung pada pola penyakit di negara tujuan. Beberapa diminta sebagai syarat perizinan perjalanan dan ada juga untuk kebutuhan pencegahan yang tidak darurat. Seperti orang yang akan beribadah umrah atau haji, mereka diminta untuk divaksin meningitis. Atau kalau ingin bepergian ke Afrika, vaksin yang disarankan seperti yellow fever (demam kuning). Kalau ke Eropa misalnya, tak ada vaksin khusus, tapi ada vaksin flu yang disarankan di sana.

Cara terbaik untuk mengetahui vaksin terbaik yang anda butuhkan adalah dengan berkonsultasi pada dokter yang tahu record kesehatan anda. Nah semoga entry bermanfaat untuk anda dan anda bisa makin menikmati liburan anda bersama keluarga!

This post has already been read 3213 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>