Info Jalur Darat dan Jalur Udara Dari Jakarta Ke Pulau Nias

penerbangan-ke-nias-2

Sebagai orang yang berdomisili di kota besar tentunya kita punya kemudahan untuk menuju ke berbagai daerah. Tinggal booking tiket bus, kereta atau pesawat bila memang jarak tempuhnya jauh.

Jika kamu berasal dari Jakarta, berbeda bila kamu memiliki tujuan ke Nias. Tidak semudah tempat lain seperti Jogja atau Padang, walau jaraknya jauh dari Jakarta, kita cukup menggunakan salah satu dari transportasi darat atau udara.

Di nias kita sebenarnya juga bisa mendapat pilihan. Perbedaannya sekalipun sudah memilih mau melewati jalur darat atau jalur udara ke nias, tetap saja kita akan menggunakan kedua jalur tersebut. Nih infonya semoga bermanfaat ya.

Jalur darat.
Jalur darat ke nias dari Jakarta, hars kita awali dengan menuju ke Medan, untuk ini bisa menggunakan bus atau pesawat. Kamu tinggal cocokkan saja dengan waktu dan budget yang kami miliki. Dari Medan kita bisa menggunakan bus jurusan Sibolga, kamu bisa tanyakan pada kenek atau melihat tulisan di depan bus tersebut. Waktunya sekitar 9 jam dan ongkos yang perlu disiapkan sekitar 60 ribu-70 ribu. Turun di Pelabhan Sibolga dan lanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal Raja Enggano dan Pulau Tello. Lama perjalanan laut ini sekitar 5 jam dengan kapal cepat, sedangkan kapal besar kemungkinan bisa 12 jam.

Jalur udara.
Setau saya tidak ada maskapai yang langsung ke Nias dari Jakarta. Bandar udara Nias terletak di Gunung Silitoli, ibu kota Nias. Bandar udara ini bernama Bandara Binaka.Jadi kalaupun ingin menggunakan jalur udara ke Nias, kita tetap beli tiket ke Medan dulu baru kemudian dari bandara Polonia Medan melanjutkan ke Bandara Binaka. Hanya perlu waktu sekitar 50 menit dari Polonia, kita sudah bisa menginjakkan kaki kita di pulai Nias.
Sebaiknya pilih penerbangan pagi dari Jakarta, dan persiapkan waktu beberapa jam karena dikhawatirkan pesawat delay atau kendala lainnya. Maskapai Merpati dan Trigana adalah pilihan yang mungkin bisa kamu cek harganya. Terakhir yang saya tahu harga tiket pesawat sekitar 550 ribu.

This post has already been read 9254 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>