Liburan dengan Budget Tipis? Siapa Takut!

66. Liburan dengan Budget Tipis Siapa Takut

Liburan terkadang sangat dibutuhkan loh. Menghilang sejenak dari rutinitas aktivitas sehari-hari untuk menyegarkan otak. Bahkan ide-ide berilian kerap kali datang saat kita sedang liburan.

Permasalah yang suka sekali melanda saat ingin berlibur adalah budget. Yup, kalau kamu tidak mempunyai anggaran khusus untuk berlibur, tidak usah khwatir. Budget tipis bukan alasan untuk kamu melupakan liburan. Yuk simak di bawah ini untuk mensiasati angaran ketika ingin berlibur.

Hindari hari libur nasional

Pada hari-hari libur nasional, seperti lebaran, natal, dan tahun baru, membuat berbagai transportasi naik menjadi dua kali lipat. Terlebih destinasi yang ingin kamu kunjungipun akan ramai dikunjungi orang. Jadi kamu bisa pastikan bahwa liburan tidak saat hari libur nasional. Hal ini sangat bisa meminalizir pengeluran kamu.

liburan, budget tipis, liburan murah, wisata murah, berlibur

Lakukan riset sebelum berlibur

Lakukanlah riset yang matang jika angaran liburan kamu tipis. Kamu bisa cari hotel yang memberikan harga terjangkau dengan fasilitas yang baik. Tentukan juga tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dengan transportasi yang akan digunakan menuju tempat wisata tersebut.

Cari tempat wisata murah

Kamu bisa cari tempat wisata yang murah dengan biaya transportasi yang tidak mahal. Jauh lebih baik kalau kamu bisa temukan tempat wisata yang menarik dan belum banyak turis berdatangan, sehingga perjalan kamu akan terkesan istimewa.

Booking transportasi jauh-jauh hari

Terkadang budget yang akan menyedot kantong mu adalah transportai, apalagi kalau kamu berencana menggunakan pesawat. Oleh karena itu pesan lah tiket pesawat dari jauh-jauh hari, hal ini akan sangat menguntungkan karena harga airlines akan lebih murah jika kamu booking dari jauh hari.

liburan, budget tipis, liburan murah, wisata murah, berlibur

This post has already been read 5185 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>