Mau Travelling, Tapi Uang Tidak Cukup? Coba Cara Ini

bebas finansial , DBS Smart Money , peluang , cerdas , kebebasan hidup

Travelling saat yang tepat untuk menikmati kebebasan hidup. Dan juga sangat penting agar otak bisa refreshing dan tubuh jadi segar saat kembali beraktivitas. Tapi bagaimana jika tidak memiliki dana yang cukup untuk berlibur? Nah bagaimana jika kamu mencoba cara ini agar masalah dana untuk travelling bisa teratasi?

Bekerja

Bagi yang masih kuliah/sekolah dan belum bekerja tentu akan sulit mendapatkan dana travelling. Jadi kamu harus dapat pekerjaan yang dapat menghasilkan penghasilan tetap. Kamu bisa mencoba kerja sampingan misalnya saja jadi guru les privat atau menulis atau kerja part time di kafe. Kalau kamu punya hobi masak, mendesain, atau apapun yang bisa menghasilkan kamu bisa memanfaatkannya dengan cerdas untuk mendapatkan dana travelling.

Menabung

Setelah mendapatkan penghasilan, sisihkan sebagian untuk ditabung. Kamu memerlukan dana yang cukup untuk biaya akomodasi, biaya selama perjalanan, biaya lokasi wisata, dll. Yakin deh semuanya itu akan terbayar lunas saat kamu bisa jalan-jalan dari hasil jerih payah kamu sendiri, ada perasaan puas di dalamnya.

peluang , bebas finansial , cerdas , kebebasan hidup, DBS Smart Money

Cari sponsor

Kamu bisa mencoba ajukan proposal perjalanan kamu berombongan bersama keluarga atau teman kos ke beberapa perusahaan potensial. Timbal baliknya kamu bisa menggunakan kaos bertuliskan sponsor perjalanan kamu, atau menulis review perjalanan bersama sponsor , dll.

Ikut kuis atau undian

Manfaatkan setiap peluang kuis atau undian yang ada. Hadiahnya cukup menggiurkan, seperti misalnya ada salah satu situs kecantikan yang mengadakan undian berhadiah liburan gratis ke Bali. Kamu juga bisa memanfaatkan liburan gratis yang diberikan beberapa penyedia layanan wisata. Walau kesempatannya kecil tak ada salahnya dicoba bukan? Yang penting usaha dulu, hasil pasti menyusul.

Manfaatkan teman atau saudara

Maksudnya gini jika kamu memiliki saudara atau teman di tempat tujuan liburan manfaatkan itu untuk mengurangi budget menginap, siapa tahu juga bisa menghemat budget makan, hehehe

Berinvestasi

Jika tabungan kamu cukup banyak, investasikan ke emas, saham, reksa dana, dll. Dan hasil dari investasi bisa digunakan untuk dana travelling. Tapi kamu perlu belajar mengelolanya dengan benar, agar dana liburan bisa teratasi dan kamu pun bisa bebas finansial. Kalau bingung caranya, belajar saja dulu dari simulator investasi DBS Smart Money.

peluang , cerdas , travelling

This post has already been read 7684 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>