Memperhatikan Harga Hotel

memperhatikan harga hotel

Harga hotel merupakan salah satu hal yang pastinya menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah hotel sebagai tempat penginapan ketika bepergian. Apalagi bagi yang berkentong pas-pasan tentunya harga hotel menjadi pertimbangan yang paling utama. Bahkan ada beberapa orang yang tidak memperhatikan fasilitas kamar hotel asal medapatkan harga hotel yang murah. Tidak ada yang salah memang dengan sebuah kiasan yang berbunyi ada uang ada barang. Jika ingin fasilitas baik maka harga hotel juga lebih tinggi daripada yang memiliki fasilitas biasanya. Harga hotel memang tidak pernah menipu karena jika ingin kamar VVIP maka harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Lalu apakah dengan budget menipis kita akan mendapatkan kamar hotel yang biasanya saja?

Menebak Harga Hotel dari Sebuah Hari

Dalam sebuah hotel yang memiliki fasilitas lengkap, biasanya memiliki harga hotel yang beragam. Jika ingin mendapatkan fasilitas yang sempurna dan mengedepankan kenyamanan, tentunya kita bisa memilih tipe kamar VIP, VVIP atau Suite President. Namun tentunya harga hotel juga sepadan dengan apa yang di dapatkan. Jika memiliki budget pas-pasan, kita bisa memilih paket kamar yang ada di bawahnya. Namun patokan harga tersebut seringkali berubah setiap waktunya. Untuk mendapatkan kamar hotel yang nyaman kadang kita tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak karena harga hotel sedang murah. Lalu bagaimana bisa menebak harga hotel sedang murah atau mahal?

Untuk menebak harga hotel susah-susah gampang. Perlu ketelitian untuk menganalisa apakah harga hotel sedang naik atau tidak. Kita bisa menebak harga hotel dengan melihat hari dan tanggal. Pada intinya harga hotel akan naik drastis jika berada akhir pekan atau pada saat liburan. Apalagi jika hotel tersebut berada di lokasi wisata, maka harga hotel akan naik beberapa kali lipat jika musim libur telah tiba. Harga hotel juga bisa mengalami kenaikan drastis jika di lokasi dekat hotel akan ada acara besar yang menyedot perhatian. Seperti karnaval yang dilakukan setahun sekali atau sebuah pagelaran budaya yang mampu menarik wisatawan akan membuat harga hotel naik drastis. Namun di luar itu seperti pada hari biasa yaitu hari aktif bekerja biasanya harga hotel sedang berada di harga normal. Harga hotel bisa juga mengalami penurunan pada waktu-waktu tertentu seperti pada saat ulang tahun hotel atau hari yang bersejarah bagi hotel tersebut. Biasanya mereka memberikan beberapa diskon yang akan membuat harga hotel mengalami penurunan. Itulah beberapa cara meramal harga hotel dilihat dari harinya.

This post has already been read 4631 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>