Tips Bakcpaker Ke Bali

Saat dengar ajakan liburan ke Bali, apa yang ada di pikiran kamu? Pasti yang pertama terlintasa adalah ‘mahal’. Bali memang populer untuk menjadi pilihan liburan bareng teman. Asik buat seru-seruan. Night life di Bali juga banyak pilihan. Semua terserah kamu.

Nah pastinya kamu mau liburan dengan biaya yang irit kan? Kamu harus coba backpaker ke Bali. Ini seru banget. Selain kamu dapet fun dari perjalanan  ini, kamu juga bisa lebih mengirit, paling enggak budget bisa disimpan buat oleh-oleh atau enjoy night life di Bali. Keren!

Pilih akomodasi yang murah

Akomodasi penting nih. Jangan salah pilih. Pilih tiket pesawat murah saat promo atau kamu naik bus secara berantai. Bila kamu beruntung dapat promo tiket pesawat, cukup bawa barang penting aja, jadi kamu gak perlu gunakan bagasi. Ingat ya bagasi kabin maksimal 7 kg saja. Gak perlu bawa koper banyak-banyak, cukup rapikan keperluan kamu dan masukkan ke dalam 1 ransel saja.

Untuk penginapan, pilih saja penginapan kelas melati yang biasanya berkisar antara 100-200 ribu, bisa untuk 2-3 orang. Untuk transportasi sewa motor harian aja atau pake jasa ojek. Dengan menyewa motor kamu cukup membayar Rp20.000-RP30.000 perhari. Kalau pergi beramai-ramai bisa juga sewa mobil mini bus yang biayanya cukup murah bisa sekitar Rp 450.000 per 3 hari.

Pilih Tempat Wisata Murah di Bali

Bila ingin ke daerah pegunungan bisa ke Besakih, Taman Gantung, dan juga Kintamani. Di sini kamu hanya perlu memperhitungkan akomodasi dan makanan saja karena harga masuknya gratis.

Tidak disarankan untuk pergi ke Bali Marine Park and Safari karena memang tiketnya sangat mahal bisa mencapai harga di atas Rp250.000,- per orang. Jika memang ingin mengeluarkan sedikit uang bisa menjajal berbagai olahraga permainan air di Tanjung Benoa. Kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 60.000,00 untuk banana boat per orang. Untuk olahraga lain, kamu harus sediakan Rp100.000,00 per orang.

Sekarang tinggal kamu maunya liburan seperti apa ke bali? Backpacker juga seru deh asalkan perencanaannya baik.

Sumber

This post has already been read 7613 times!

One comment to Tips Bakcpaker Ke Bali

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>