Tips Berwisata Sendirian

Tips berwisata sangat dibutuhkan khususnya untuk mereka yang mengisi wisatanya sendirian. Tips berwisata penting demi keamanan dan kenyamanan. Tips berwisata khusunya berwisata sendirian bisa meminimalisir tingkat ketakutan karena hanya bepergian sendiri. Yuk, cari tahu caranya biar bisa liburan seru walau sendirian.

 

Jangan Takut

Tips berwisata sendirian ini di antaranya adalah dengan mencoba untuk berbaur dengan warga lokal. Ini merupakan salah satu cara dimana kita menitipkan diri kepada penduduk setempat mengingat kita sendirian. Ini bermanfaat untuk keselamatan kita sebagai orang yang berwisata sendirian saja. Dengan membaur kita akan lebih banyak  tahu shingga tidak terlihat seperti orang bingung yang baru saja menginjakan kaki di tempat tersebut. Penginapan diusahakan agar dipesan sebelum sampai ke tempat tujuan. Manfaatkanlah internet sebagai akses memilih dan memesannya. Lokasi akan menentukan keamanan tempat kita tinggal.

Sebisa mungkin tidak banyak menyendiri dengan menghindari keramaian apalagi di malam hari. Lakukanlah perjalanan di tempat wisata di siang hari. Namun, jika ingin menikmati malam usahakan untuk berada di tempat yang terang dan ramai untuk menghindari tindak kejahatan Pakailah pakaian yang tidak terlalu mencolok dengan tanpa memakai perhiasan berlebih. Tindakan kriminal akan mengancam jika anda memakai pakaian dan perhiasan yang mencolok khusunya untuk wanita. Bersikaplah degan normal seperti di lingkungan sendiri sehingga tidak terlihat sebagai orang yang kaku.

Pastikan untuk selaluu berkomunikasi dengan orang terdekat setiap harinya melalu telepon maupun internet. Kabari apapun yang terjadi pada keluarga maupun sahabat. Buku bacaan dan gadget bisa dijadikan teman yang asyik karena kita sendirian sehingga tidak terlihat seperti orang bingung saat sendiri. Terutama gadget, ini akan sangat membantu dalam hal informasi penting melalui internetnya. Apabila ada yang mengajak berkenalan di tempat wisata dan bertanya apa Anda sendirian atau tidak, jangan beritahu. Mengetahui Anda sendirian bisa saja menjadi sasaran tindak kejahatan.

Sedikit berbohong akan membuat kita lebih aman. Misalnya dengan mengatakan memiliki teman dan keluarga serta ini merupakan kedatangan yang kesekian kalinya. Cobalah untuk selalu bersikap normal namun waspada dengan bersikap seperti biasanya.

This post has already been read 5586 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>