Tips Foto Komodo Saat Travel

tips-foto-komodo-saat-travel-image

Banyak hewan berbahaya yang mungkin aja kita temuin saat liburan. Salah satu yang pasti kita temui bila plesir ke Pulau Komodo tentunya si hewan buas Komodo ya. Jika kamu menginginkan hasil foto komodo yang bagus, ikutin tips ini yuk, semoga tips travel ini bisa bermanfaat ya.

  1. Gunakan lensa tele dan wide. Range lensa tele yang kamu gunakan 200-400 mm. Selain untuk mengambil gambar komodo, kita juga bisa mengambil foto hewan liar lainnya seperti burung, kijang atau mungkin babi hutan. Lensa wide sangat penting untuk mengambar komodo secara keseluruhan. Semakin wide lensa yang kita gunakan akan semakin bagus hasil foto panorama alam yang kita dapatkan.
  2. Berjalanlah selalu di dekat ranger. Para ranger sangat mengusai situasi dan medan. Terkadang komodo bisa tiba-tiba datang dari balik semak atau rerimbunan. Berjalan di dekat ranger sangat menguntungkan karena mereka sudah mengerti keadaan setempat, sambil berjalan mereka akan menjelaskan tentang banyak hal.
  3. Minta ranger untuk membawakan perangkap komodo agar bisa foto komodo dengan jarak yang benar-benar dekat. Ini berguna bila kamu ingin mendapatkan foto detail dari bagian tubuh komodo.  Ada serangkai perangkap berbahan besi tipis yang permukaannya bolong-bolong. Perangkap akan dilengkapi Umpan daging atau bangkai. Bau busuk daging tersebut akan mengundang komodo masuk ke dalam perangkap. Lengkapi perangkap dengan video tempel untuk mendapatkan foto komodo serta video yang keren.
  4. Buat Jebakan untuk mendapatkan foto komodo saat beraksi menghabiskan makanannya. Ini adalah momen yang sangat indah. Apa kamu pernah membayangkan kalau komodo itu benar-benar hewan kuat yang mematikan? Kalau kamu bisa buat jebakan ini, pasti kamu akan dapat foto komodo dengan adegan yang sangat hebat. Cari hewan seperti kambing atau domba yang bisa dijadikan umpan. Ikat ke pohon hingga kambing menggantung. Bau kambing mati ini akan mengundang komodo. Tidak sampai 15 menit pasti akan datang komodo yang menghampiri.

Sedikit informasi, mungkin tidak semua ranger memiliki perangkap, tapi mereka biasanya tetap bisa membantu kita untuk melihat komodo dengan jarak yang lebih dekat. Mereka biasanya menggunakan kayu yang bagian ujungnya bercabang untuk menekan bagian kepala atau leher. Semoga kamu bisa dapat hasil foto komodo yang keren ya.

This post has already been read 4946 times!