Tips Jitu Untuk Liburan Saat Musim Dingin

winter

Salah satu kekurangan dari hidup di Indonesia adalah: iklim tropis Indonesia membuat kita sulit beradaptasi dengan iklim negeri empat musim. Di negeri-negeri ini, anda harus terbiasa dengan suhu panas dan dingin yang ekstrem. Kebanyakan dari kita kemudian akan menghindari kondisi tersebut dengan cara merencanakan liburan dengan berwisata di musim yang lebih jinak seperti musim semi. Tapi kan jadi tidak bisa menikmati salju di musim dingin atau keseruan musim panas. Rugi sendiri!

Sebenarnya ada langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan supaya anda liburan di negara empat musim dan menikmati musim dinginnya.

winter2

Riset Dahulu Sebelum Berkunjung

Banyak-banyak riset tentang negara yang anda kunjungi. Cari tahu bagaimana keadaannya saat musim dingin, seekstrem apa suhunya, review wisatawan yang lain juga jika memungkinkan prediksi iklim dan cuaca di hari anda berkunjung. Tidak ada salahnya melakuka persiapan mendetail sebelum anda pergi berlibur jika semua dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan.

Siapkan Baju Hangat

Ini sudah wajib hukumnya. Siapkan baju yang bisa menghangatkan anda di suhu dingin musim dingin. Penutup telinga, topi, mantel, sepatu anti air, kaus kaki, syal, dan lain sebagainya yang bisa menjaga suhu tubuh anda tetap hangat. Ingat, suhu dingin bukan Cuma menyenangkan untuk main salju, tapi juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan anda kalau anda tidak mengantisipasinya dengan benar!

winter4

Siapkan Produk Perawatan Kulit

Suhu di musim dingin memiliki akibat negatif untuk kulit anda diantaranya adalah merengut kelembaban kulit. Untuk mencegahnya, jaga hidrasi pada tubuh anda dan bawalah produk perawatan kulit yang sifatnya melembabkan. Ada baiknya anda juga meminimalisir luasan kulit yang terpapar angin dingin. Gunakan syal tinggi dan sarung tangan.

Semoga dengan tips-tips ini, anda bisa berwisata dengan lebih nyaman!

winter3

This post has already been read 3939 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>