Tips Mudik Lebaran Naik Kereta Api

Lebaran saatnya berkumpul bersama keluarga. Tapi tidak semua diantara kita yang sekarang sedang berada di kota yang sama dengan keluarga. Nah, kalau kita bekerja atau sekolah di kota lain, ujung-ujungnya kita harus mudik untuk bisa lebaran bersama keluarga.

Ada beberapa hal yang perli dipersiapkan menjelang mudik lebaran. Semakin bagus persiapan makan perjalanan semakin menyenangkan. Sebagain besar orang memilih untuk mudik lebaran naik kereta api. Katanya, harganya lebih terjangkau mesti tetap naik dari harga biasanya.

Tips Mudik Lebaran Naik Kereta Api

Tiket mudik sudah terbeli

tips-mudik-lebaran-beli-tiket-kereta-api
Pastikan kamu dapat tiket mudik dengan jumalah sesuai yang kamu butuhkan. Jangan sampai kamu tidak dapat tiket kereta api. Sebaiknya antri di loket resmi, jangan beli lewat calo karena harga yang semakin mahal. Beberapa mini market juga melayani penjualan tiket kereta api, siapa tahu ini bisa memudahkan kamu.

Packing seperlunya

Saat mudik lebaran, muatan kereta api akan membludak lebih ramai dari biasanya. Memang terkadang kita sendiri terpancing untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Sebenarnya ini tidak perlu merepotkan kamu, cukup packing seperlunya karena barang lainnya bisa dikirim menggunakan jasa pengiriman barang atau ekspedisi.

Siapkan uang lebaran bagi kamu yang sudah bekerja

Keluarga di kampung pasti sangat senang menanti kedatangan kamu. Siapkan uang lebaran untuk keponakan yang masih kecil. Jadikan kedatanganmu berkesan bagi mereka. Simpan di tempat yang aman selama perjalanan.

Buat rencana liburan bersama keluarga selama di kampung

Buat catatan siapa saja keluarga yang perlu disambangi. Setelah itu, buatlah rencana liburan bersama keluarga di kampung. Ketahui tempat liburan yang terkenal di kotamu. Apakah kamu berasal dari Bali, Padang, Medan, Bandung, Kalimantan, Surabaya, Yogyakarta atau Makassar.

Yukpegi mudik dan kalau diperjalanan garing, Apa Sih Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengusir Bosan Saat Perjalanan Mudik?

This post has already been read 4884 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>