Cerita Liburan Seru Di Gunung Bromo

Cerita liburan seru – Semenjak film 5 CM dirilis setiap orang yang takut akan dunia mendaki gunung dan segala yang berbau gunung dengan kemistisannya seolah lupa. Sehabis film itu ‘END’ dari mulut setiap penonton pasti terucap akan keinginan untuk mendaki gunung Semeru dan sampai ke Puncak Mahameru. Dan Bagi beberapa dari mereka juga pasti berucap jika tidak mendaki Gunung Semeru maka minimal harus ke Gunung Bromo menjadi pilihan.

Berlibur ke gunung memang tidak semenakutkan yang dibayangkan dengan harus berjalan ke puncak dengan tas carrier berat dan juga nafas ngos-ngosan bahkan ini bisa menjadi cerita liburan seru. Salah satu yang menyajikan nuansa asyik untuk berlibur di gunung adalah Gunung Bromo.

Gunung Bromo berada di Jawa Timur yang merupakan salah satu surga yang dimiliki oleh Indonesia selain gunung-gunung lain yang dimiliki negara kita yang tercinta ini. Kawasan Gunung Bromo ini termasuk ke dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Bromo telah ditetapkan sebagai destinasi unggulan dari Indonesia yang dikelola oleh Destination Management Organization (DMO) oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Keindahan Gunung Bromo

cerita liburan seru

Gunung Bromo tercatat sebagai gunung berapi yang masih aktif. Daya tarik dari gunung ini adalah salah satu keajaiban dari lautan pasir yang dimilikinya. Keindahan pemandangannya mampu membawa kita pasti berbangga hati menjadi bagian dari pemilik kekayaan alam Indonesia. Suguhan indah lainnya pun disajikan oleh Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan, dan Gunung Widodaren yang berada di Kaldera Tengger. Bagi mereka yang pernah menyaksikan film Pasir Berbisik pasti sudah bisa membayangkan keindahan Gunung Bromo ini.

Menikmati keindahan kawasan Gunung Bromo bagi mereka yang tidak menggunakan jasa agen wisata tidaklah sulit, banyaknya kendaraan umum yang merupakan kendaraan yang sudah biasa mengantar para wisatawan bisa digunakan. Mendapatkan pemandangan khas dari Gunung Bromo ini harus dilakukan dengan bermalam di penginapan yang tersedia. Penginapannya bukan hanya home stay biasa tapi juga hotel dengan harga bervariasi sesuai viewnya ada di sana. Anda harus bangun pagi hari sebelum matahari terbit dan naik ke view point untuk menyaksikan keindahan alam ini. Menikmati lautan pasir Bromo dan pemandangan di sekitarnya bisa kita jelajahi dengan berkuda maupun menyewa mobil jip. Itulah cerita liburan seru kali ini.

This post has already been read 19485 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>