Hajatan Pulau Babang, Event Budaya di Kepulauan Seribu

Pada tanggal 30 Mei-2 Juni 2013 nanti, akan diadakan Hajatan Pulau Babang di Plasa Pulau Pramuka dan Dermaga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Event hajatan ini merupakan event hasil gotong royong masyarakat Pulang Panggang yang merupakan pulau pemukiman paling tua di Kepulauan Seribu.

Hajatan Pulau Babang adalah event yang berisi pertunjukan budaya masyarakat setempat yang hampir punah dan perlu dilestarikan. Budaya “Pulau Babang” berarti kesadaran pulang ke kampung halaman setelah lama melaut. Kembali kepada keluarga dan masyarakat membawa rezeki yang dibawa sepulang melaut tersebut.

Hajatan Pulau Babang akan dimeriahkan oleh pertunjukan teater yang merupakan hasil kolaborasi para seniman darat dan seniman pulo yang menceritakan cerita lokal dan kesenian dengan kemasan dan bentuk dalam isu yang kekinian. Bazar dan pameran foto juga akan meramaikan lokasi hajatan nantinya.

hajatan-pulau-babang

Tertarik kan datang ke Hajatan Pulau Babang? Ini benar-benar hajatan yang menunjukan keragaman budaya Indonesia. Demikian salah satu bentuk gambaran bahwa budaya Indonesia kaya.

Info Selengkapnya tentang Hajatan Pulau babang

This post has already been read 5085 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>