Info Hotel Unik, Ada Hotel Bawah Laut di Berbagai Belahan Dunia

Sudah umum bila sebuah hotel dibangun di atas tanah meskipun dengan berbagai fasilitas mewah hotel berbintang  yang ditawarkan. Namun, bagaimana jadinya bila sebuah hotel dibangun di bawah permukaan laut dengan menawarkan berbagai fasilitas yang tak kalah mewah dengan yang ditawarkan oleh hotel berbintang yang ada di daratan.

Tentunya ini merupakan sebuah hal yang unik. Tapi pada kenyataannya hotel bawah laut itu benar-benar ada. Untuk kamu yang penasaran dengan hotel unik ini, berikut adalah daftar hotel bawah laut yang ada di dunia.

Daftar Hotel Bawah Laut yang Ada di Belahan Dunia

  •        Jules Undersea Lodge

Jules Undersea Lodge merupakan satu-satunya hotel bawah laut yang ada di Amerika. Jules Undersea Lodge berlokasi di Key Largo, Florida. Nama Jules Undersea Lodge sendiri berasal dari seorang novelis asal Perancis yang bernama Jules Verne yang merupakan seorang pelopor tulisan fiksi ilmiah. Jika kamu mencoba untuk menginap di hotel bawah laut ini, maka kamu akan merasakan pengalaman baru tidur di dasar laut dengan kedalaman sekitar 9 meter. Tidak hanya itu, untuk dapat mencapai Jules Undersea Lodge, kamu diharuskan menyelam. Pengalaman yang sangat seru bukan?

hotel bawah laut, hotel bawah laut di dunia

  •       Hydropolis Underwater Hotel

Hydropolis Underwater Hotel adalah salah satu hotel bawah laut yang ada di Dubai. Hotel ini merupakan salah satu hotel bawah laut termewah di dunia  dengan luas sebesar 260 hektar di bawah permukaan laut. Hydropolis Underwater Hotel memiliki 3 bagian yaitu stasiun darat yang merupakan sebuah tempat penyambutan untuk para tamu yang datang. Bagian yang kedua adalah terowongan penghubung yaitu tempat pengangkutan para tamu menuju ruang utama hotel, pengangkutan sendiri menggunakan sebuah kereta. Bagian terakhir adalah kamar-kamar hotel yang tersedia sejumlah 220 kamar.

  •       Appeiron Island Hotel

Appeiron Island Hotel adalah salah satu hotel bawah laut yang juga terdapat di Dubai. Hotel bawah laut ini merupakan hotel berbintang tujuh yang menghabiskan dana sekitar USD 350 juta atau setara dengan Rp 3,3 triliun dalam pembangunannya. Appeiron Islan Hotel memiliki desain yang futuristik dilengkapi dengan berbagai fasilitas serba mewah untuk para tamu diantaranya seperti 438 kamar tipe suite, restaurant bawah laut, galeri seni dan spa. Dapat kamu bayangkan betepa serunya bermalam di Appeiron Island Hotel.

hotel bawah laut, hotel bawah laut di dunia

Ternyata ada banyak hotel bawah laut yang ada di berbagai belahan dunia. Ini merupakan sebuah karya besar yang diciptakan oleh anak manusia. Sebuah karya menakjubkan yang penuh dengan kreativitas karena para tamu tidak hanya dapat menikmati fasilitas yang mewah, namun juga dapat menikmati pemandangan indah di bawah laut yang tentunya ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa.

This post has already been read 5299 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>