Lubang Besar “SinkHole” di North Yorkshire

Pernah dengar lubang besar atau sinkhole sebelumnya? Sinkhole merupakan fenomena alam yang cukup mengerikan, tanah tiba-tiba masuk ke dalam seperti tersedot dengan kencang dan bisa menarik apapun yang ada di sekitarnya. Daya tarik ke dalam tanah bisa mencabut akar pohon, mematahkan aspal jalanan, menyedot sebagian rumah bahkan mobil dan gedung bertingkat yang ada di atasnya. Mengerikan!

Kembali terjadi massive sinkhole atau lubang besar pada permukaan tanah yang menyedot rumah sepasang suami istri di North Yorkshire, Inggris. Peter Cunningham dan istrinya yang bernama Susan segera diungsikan dan meninggallan rumah mereka karena di khawatirkan bagian rumah lainnya bisa ikut runtuh atau terperosok kedalam tanah lagi.

sinkhole

Dua rumah lainnya yang berdampingan dengan rumah pasangan ini juga terpaksa dikosongkan. Penghuninya ikut diungsikan demi keamanan. Daerah sekitar rumah tersebut di jalan Magdalenm, Ripon, North Yorkshire terpaksa ditutup. Para ahli sedang meneliti dan orang yang tidak berkepentingan masih dilarang masuk demi keamanan.

sinkhole

Pada 17 Februari 2014 malam, Mr. Cunningham menghubungi nomor tanggap darurat untuk mengabari bahwa ia telah menemukah celah dirumahnya dan kemudian dinding pun terpisah.

Ia berkata: ‘I got home and put the key into the back door but the door wouldn’t open.

‘I thought it was weird and then I noticed a crack in the patio and when I looked up the house wall was cracked as well.’

Laporan tersebut segera diperhatikan dan petugas segera tiba di lokasi. Tidak ada korban luka, tapi ini merupakan peringatan tentang keadaan alam sekitar.

Pemerintah setempat tidak tinggal diam, mereka memikirkan cara terbaik untuk memahami kejadian tersebut.

 sinkhole

Sebelumnya, ditemukan juga lubang besar atau sinkhole di jalan tol M2, Kent, Inggris. Selengkapnya bisa lihat di dailymail.uk

Source

Sinkhole atau lubang besar yang pernah terjadi di dunia

sinkhole

sinkhole

sinkhole

sinkhole

sinkhole

Baca juga:

Wow Ada Mobil Penyapu Jalan Di Kalteng

Hotel Unik, Ada Hotel Bawah Laut di Berbagai Belahan Dunia

This post has already been read 12473 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>