Pesawat di Bandara Sint Maarten Punya Gaya Mendarat Paling Ngeri

Saat pesawat ingin mendarat tentu pilot sudah mengatur dan bersiap untuk menciptakan pendaratan yang aman bagi seluruh penumpang. Seperti yang pernah terjadi di Bandara Ngurah Rai, Bali bahwa pesawat tergelincir karena menapak kurang tepat di garis landasan.

Maklum posisi benar-benar menjorok ke bibir laut. Cuaca juga kurang mendukung ketika itu. Meski demikian tidak ada perbuhan, tempat mendarat bagi penerbangan lainnya tetap dijalur yang sama. Itulah yang terjadi di Bali, Indonesia. Lalu, bagaimana dengan bandara lain yang ada di negara lain?

Bandara Sint Maarten

Sint Maarten berada di Karibia, masuk bagian dari negara Belanda. Bandara Sint Maarten berada di pulau kecil.Besarnya pulau itu sepersepuluh daripada Singapura dan pulau itu terbagi menjadi dua wilayah negara bagian yakni Perancis dan Belanda. Meski kecil pulau ini menjadi tempat tujuan wisata orang-orang dari berbagai negara.

bandara sint maarten

Uniknya, Bandara Sint Maarten memiliki landasan pacu yang sangat dekat dengan pantai. Bisa dibilang lokasinya menempel dengan pantai Maho. Jika kita menyaksikan pesawat yang baru datang dan akan mendarat, sementara kita sedang bermain dipinggir pantai maka kita akan melihat hal yang tidak biasa.

Ditahun 2007 saja bandara ini sudah bisa membawa hampir 1,7 penumpang selama setahun. Tahun-tahun belakangan sudah berlipat berkali-kali lipat. Orang mungkin ngeri melihat gaya landing pesawat di bandara ini, tapi mereka tidak masalah dan tetap kesana. Bisa dibilang gaya mendarat pesawat di Bandara Sint Maarten adalah yang paling ngeri yang pernah saya lihat.

Video Mendaratnya Pesawat Boeing 747 di Bandara Sint Maarten

Baca Juga:

15 Bandara Tersibuk di Dunia, Bandara Soekarno-Hatta Salah Satunya

Info Jalur Darat dan Jalur Udara Dari Jakarta Ke Pulau Nias

Tips Aman Melalui Penerbangan Bersama Bayi Mungilmu

This post has already been read 9784 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>