Slovenia : Mewujudkan Mimpi Anak Penyandang Cacat Tulang Melaui Proyek Fotografi

Fotografer asal Slovenia, Matej Peljhan membuat sebuah proyek yang ia beri judul dengan nama Le Petit Prince atau The Little Prince. Melalui proyek fotografi ini ia ingin mewujudkan mimpi seorang anak yang masih berusia 12 tahun bernama Luka. Anak ini menderita Muscular Dystrophy atau penurunan fungsi tulang.

Bagaimana cara Matej membuat proyek fotografi ini berhasil?

Matej berhasil membuat Luka seperti anak 12 tahun pada umumnya yang tidak sedang menderita penyakit. Meskipun Luka membutuhkan kursi rodanya untuk berjalan namun Matej menemukan cara agar Luka telihat seperti sedang melakukan kegiatan-kegiatan teman sebayanya, yakni dengan menempatkan Luka dalam keadaan berbaring di atas karpet. Lebih suksesnya lagi, Matej didandani dan diberikan obyek-obyek yang membuat hasil fotonya semakin nyata dengan pengambilan foto dari ketinggian.

Teknik ilusi yang digunakan membuat Luka terlihat sedang terbang bersama balon, berjalan menaiki tangga, melakukan kegiatan olahraga seperti basket dan skateboard. Kegiatan Luka lainnya di proyek fotografi The Little Prince antara lain meyelam, menari breakdance, dan masih banyak lagi. Kesemua kegiatan ini adalah mimpi dari Luka dan Matej mampu mengabulkannya walaupun hanya dalam foto.

Galeri proyek fotografi The Little Prince:
proyek-fotografi-untuk-anak-penyandang-cacat-1

proyek-fotografi-untuk-anak-penyandang-cacat-2

proyek-fotografi-untuk-anak-penyandang-cacat-3

proyek-fotografi-untuk-anak-penyandang-cacat-4

Cerita selengkapnya.

This post has already been read 4869 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>