Wow Ada Mobil Penyapu Jalan Di Kalteng

Pasukan pembersih jalan di Palangkaraya bisa tersenyum mulai hari ini karena kerjaannya akan menjadi sedikit terbantu. Kok bisa?

Pada Selasa 4 Februari 2014 kemarin, Pemerintah Provinsi Kalteng melakukan uji coba terhadap Mobil Penyapu Jalan. Uji coba mobil seharga Rp 2,1 miliar ini disaksikan warga, media dan tentunya Gubernur Agustin Teras Narang.

Mobil penyapu jalan milik Pemprov Kalteng ini ternyata buatan Negara Itali. Mobil penyapu jalan jenis Dulevo 850 ini diharapkan dapat berguna dalam meningkatkan kebersihan daerah Kalteng.

Pak Gubernur Agustin Teras Narang sadar ini merupakan barang mahal, “Mobil ini memang barang mahal dan karena keterbatasan anggaran terpaksa hanya membeli satu unit. Saya berharap langkah ini bisa diikuti pemerintah kabupaten kota atau pun gubernur Kalteng yang akan datang”.

Untuk sementara waktu mobil penyapu tersebut akan membersihkan jalan protokol di Palangka Raya. Mulai dari Bundaran Besar, Imam Bonjol dan kompleks perkantoran Gubernur Kalteng saja. “Pengoperasian kendaraan ini termasuk sulit dan kapasitas mesin mencapai 1.000 cc empat silinder. Jadi dua jam beraktivitas dan diistirahatkan sebentar baru lanjut lagi,” kata Gubernur Kalteng.

Semoga mobil penyapu jalan di kalteng yang sudah dibeli itu bisa bermanfaat dan membawa kebaikan untuk banyak pihak ya Pak, terutama warga Kalteng.. :)

Baca Juga:


15 Bandara Tersibuk di Dunia, Bandara Soekarno-Hatta Salah Satunya

This post has already been read 5517 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>